Wan Aris Apresiasi Kinerja UPT Puskesmas Ranai


NATUNA (RIAUPUBLIK.COM) - Komisi I DPRD Natuna, mengapresiasi kinerja UPT Puskesmas Ranai, dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada para pekerja. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar.

“Saya salut dengan Puskesmas Ranai dalam jemput bola melayani pekerja, khususnya program Usaha Kesehatan Kerja (UKK),” ujarnya saat melakukan peninjauan kegiatan KKM UPT Puskesmas Ranai di Tambatan Perahu Desa Sungai Ulu, seperti dilansir dari harian kepri, pada Jumat (02/10/2020) kemarin.


Wan Aris menyampaikan, upaya tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam menjaga kesehatan pekerja.

“Ke depan volume kerjanya harus lebih meningkat, supaya kesehatan pekerja terjamin,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Ranai, Nazri mengatakan, kegiatan tersebut salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat, di kelompok pekerja informal.

“Ini adalah tindakan preventif melindungi pekerja, agar hidup sehat dan terbebas dari gangguan kesehatan, serta pengaruh buruk yang diakibatkan oleh pekerjaan,” paparnya.

Nazri menambahkan pada umumnya, para pekerja sektor informal ini, kurang memiliki kesadaran dan pengetahuan tentang bahaya di lingkungan kerjanya.

Maka dari itu, Puskesmas Ranai berkomitmen, melaksanakan program UKK ini, dengan harapan bisa meningkatkan pengetahuan dan peduli dengan kesehatan mereka. Sehingga, diharapkan produktifitas mereka meningkat.

“Adapun kegiatan yg dilakukan oleh Puskemas Ranai di kegiatan UKK adalah memberikan penyuluhan Kesehatan dan keselamatan kerja, memeriksakan kesehatan pekerja serta memberikan pengobatan bagi pekerja yang sakit,” tambahnya.

Nazri menambahkan, pada tahun ini program UKK baru bisa dilaksanakan di 3 desa yaitu Sungai Ulu, Batu Gajah dan Sepempang.

Tahun depan akan ditingkatkan di Pelabuhan Penagi untuk pekerja buruh kapal.

“Sehingga program ini bisa berjalan dengan baik dan tujuan kita tercapai, yaitu meningkatkan pengetahuan, kesehatan dan produktifitas kerja yang optimal,” ungkapnya.

Related

Natuna 1790526519325304437

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item