Fraksi PPDN Minta Ranperda RTRW Natuna Perlu Dibahas Lebih Mendalam Lagi

Kamis, 15 Oktober 2020


NATUNA, RIAUPUBLIK.COM- Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2017, tentang Rencana Tata Ruang Nasional dan Peraturan Provinsi Kepri Nomor 1 Tahun 2017, tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). 

Maka arahan perwujudan ruang wilayah Kabupaten yang ingin dicapai pada masa yang akan datang (20 Tahun), menjadi dasar untuk mempormulasikan kebijakan dan strategi penataan RTRW Kabupaten. 

"Mewujudkan ruang Kabupaten Natuna sebagai gerbang utara NKRI yang mandiri, berdaya saing berbasis agrominawisata, migas, industri, serta pertahanan dan keamanan dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup," ujar Pang Ali Ketua Fraksi PPDN DPRD Natuna, memaparkan tujuan perumusan Perda RTRW kedepan.

Melihat pentingnya Ranperda RTRW Kabupaten Natuna 2020-2040, Fraksi PPDN pun sepemikiran dengan Pansus C DPRD Natuna, bahwa pembahasan Ranperda RTRW Natuna masih diperlukan pembahasan dan penjelasan yang lebih mendalam dan detail, terhadap substansi tata ruang wilayah.

Selain itu, Pang Ali juga menuturkan fraksinya menyarankan Pemkab Natuna agar dalam penataan ruang wilayah harus dapat diklasifikasikan berdasarkan sistem, fungsi utama kawasan, wilayah administratif, kegiatan utama kawasan, dan nilai strategis kawasan.


Tak sampai disitu, Fraksi gabungan dari Partai PPP, Demokrat, Nasdem, dan Perindo ini juga menyarankan agar arah pemanfaatan  penataan ruang wilayah harus berisi indikasi program utama jangka menengah lima tahunan, zonasi sitem Pemda Natuna harus jelas, meliputi arahan perizinan, insentif, dan disinsentif, serta arahan sanksi.

Related

Natuna 6277966987009111596

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item