Pansus C DPRD Natuna Bahas Tata RTRW dengan Dinas PUPR Kepri


NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Pansus C DPRD Natuna menyambangi Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Provinsi Kepri, dalam rangka sinkronisasi revisi Renperda Rencana Tata Ruang Wilayah(RTRW) Kabupaten Natuna. Kamis 10 September 2020, di Kantor Dinas PUPRP Kepri, Dompak, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang.

Menurut Ketua Pansus C DPRD Natuna, Marzuki, pertemuan dengan instansi terkait di Provinsi, lantaran membahas perbaikan tata RTRW Natuna yang belum mengakomodir keseluruhan pola dan fungsi ruang di Natuna.

"Yang belum terakomodir pada RTRW sebelumnya terutama terkait tentang wilayah pertambangan rakyat, wilayah pariwisata, wilayah industri," terang Marzuki.

Kedatangan para Wakil Rakyat Natuna ini  pun diterima oleh Kabid Tata Ruang dan Pertanahan Abdul Rifani.

Dalam kesempatan itu, Abdul mengakui bahwa memang dalam penataan ruang Natuna sebelumnya banyak hal yang belum terakomodir. Hal ini disebabkan karena daerah Natuna terus mengalami perkembangan, menyusul juga adanya kepentingan Nasional. 

"Daerah Natuna sebagai salah satu wilayah pertahanan sehingga perubahan RTRW ini setidaknya akan mampu menjawab perkembangan teknologi daerah yang terus berkembang, akan tetapi lebih penting bagai mana pola ruang yang sudah ada harus ditetapkan," kata Abdul.

Lebih lanjut Abdul menyampaikan, bahwa rekomendasi dari Gubernur Kepri tentang RTRW Kabupaten Natuna sudah disetujui. Sehingga dengan rekomendasi ini tentunya akan menjadi persyaratan di kementrian ATR dan Esdm untuk finalisasi Ranperda RTRW tersebut.

Adapun jajaran Tim Pansus C DPRD Natuna diketuai oleh Marzuki, dan beranggotakan Ibrahim, Lamhot Sijabat, Daeng Amhar, serta Eryandy.

Dalam pertemuan di Kantor PUPRP Provinsi Kepri, hanya dua orang yang mewakili pertemuan itu, yakni Marzuki dan Ibrahim, hal itu lantaran adanya peraturan pembatasan keramaian karena adanya Covid-19. (***)

Related

Natuna 5847678559357886101

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item