Komisi II DPRD Natuna Tinjau Jembatan Darurat di Bandarsyah Yang Ambles


NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Ketua beserta anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, belum lama ini melaksanakan kunjungan kerja ke Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur.

Dalam kunjungannya, sejumlah wakil rakyat itu meninjau secara langsung kondisi jembatan darurat di Bandarsyah, yang terletak di Jalan menuju ke pembangunan Kantor DPRD Natuna baru, di Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II, Marzuki, didampingi Wakil Ketua Komisi II, Henry FN (Jack), Sekretaris Komisi II Azi dan Anggota Eryandy.

"Kami mendapatkan laporan dari warga, bahwa jembatan darurat tersebut ambruk," ujar Marzuki, baru-baru ini.

Dijelaskannya, ambrolnya jembatan darurat itu, lantaran diterjang oleh arus air sungai yang sangat deras, akibat diguyur hujan beberapa hari.

"Soalnya kan jembatan itu belum dibangun permanen, sifatnya hanya jembatan darurat yang terbuat dari kayu, dan ditimbun dengan tanah sirtu. Sehingga saat hujan deras, tanahnya amblas," terangnya.

Mereka mengaku telah menyampaikan hal ini kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Natuna, melalui Kabid Bina Marga, Marzuki.

"Kebetulan Pak Kabid (Marzuki, red) ikut kemarin," tukas Marzuki.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) III Natuna itu berharap, Pemerintah Daerah dapat segera mengalokasikan anggaran untuk membangun jembatan tersebut secara permanen.

"Karena jalan ini sering dilalui oleh warga, terutama mereka yang dari Sungai Ulu, dari Bunguran Selatan dan Bunguran Tengah, kalau mau ke Ranai," pungkasnya. (***)

Related

Natuna 4312960490744791714

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item