Azi Anggota DPRD Natuna Kunker ke Kecamatan Pulau Laut

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Bertempat di Gedung Serba Guna Kantor Desa Tanjung Pala Kecamatan Pulau Laut, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti didampingi Anggota DPRD Dapil III dan beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah menggelar Sosialisasi New Normal dengan masyarakat Kecamatan Pulau Laut, baru-baru ini.


Turut hadir pada acara tersebut, Camat Pulau Laut beserta jajarannya, Kepala Desa, BPD se-Kecamatan Pulau Laut, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Desa Tanjung Pala. Dalam sambutannya Ngesti menyampaikan bahwa new normal merupakan pembiasaan pola hidup baru, yang disandarkan kepada penerapan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

 

New normal dirasa perlu segera diterapkan, guna memulihkan kembali kondisi ekonomi, yang sempat terpuruk karena pandemi Covid-19. Dimana pandemi Covid-19 ini telah melanda seluruh wilayah Indonesia bahkan belahan dunia. Ngesti mengatakan bahwa masyarakat Natuna patut merasa bersyukur. Mengingat sampai saat ini, Kabupaten Natuna masih tergolong zona hijau penyebaran Covid-19. Namun dampak penerapan penanganan wabah Covid-19, memberikan dampak kepada seluruh lapisan masyarakat. Karena aktivitas perekonomian masyarakat menjadi sangat terbatas.


Walau Kabupaten Natuna, masih dalam kategori zona hijau, seluruh masyarakat hendaknya terus mawas diri  dan terus berupaya untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Hal ini sebagai upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Melalui penerapan new normal dan kepedulian seluruh masyarakat, dalam mentaati protokol kesehatan. Ngesti yakin secara bertahap perekonomian dan pelaksanaan pembangunan dapat segera dipulihkan.


Selain masalah Covid-19, pemerintah daerah juga terus memperhatikan masalah stunting. Yaitu suatu kondisi dimana, anak mengalami masalah gangguan pertumbuhan yang tidak normal. Hal ini menjadi penting, mengingat Kabupaten Natuna termasuk kedalam 100 kabupaten/kota yang mengalami masalah stunting. Sehingga pemerintah daerah, menjadikan masalah ini sebagai salah satu focus, dalam upaya meningkatkan dan mempersiapkan anak-anak, agar dapat tumbuh secara normal.

 

Hal senada, juga ditambahkan Camat Pulau Laut, Tabrani dimana dengan penerapan new normal, masyarakat dapat kembali beraktivitas sebagaimana biasa. Namun tetap mentaati protokol kesehatan, bagi menjaga agar tidak terjangkit Covid-19. Oleh karenanya, Tabrani juga sangat mengharapkan agar melalui kegiatan ini, masyarakat dapat benar-benar mengerti akan situasi. Menjadi peduli dan selanjutnya mentaati berbagai penerapan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Natuna juga menyerahkan beberapa bantuan, diantaranya cairan disinfektan dari PMI Kabupaten Natuna kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Pulau Laut. Selain itu, diserahkan pula cinderamata berupa kain sarung, dari LPTQ Kabupaten Natuna bagi calon peserta MTQ kecamatan yang batal dilaksanakan.

Related

Natuna 8231240774877099543

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item