Weeei, Warga Positif Covid-19 Asal Pekanbaru Sempat Menginap di Selatpanjang

Selasa, 23 Juni 2020
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM--  Salah seorang Warga Asal Pekanbaru yang dinyatakan Positif Covid-19 ternyata sempat masuk dan menginap disalah satu Hotel di Selatpanjang. Yang bersangkutan juga telah melakukan kontak dengan 7 orang.

Hal ini diungkapkan pihak Pemkab. Meranti dalam Teleconfrence bersama Gubernur Riau H. Syamsuar. Senin malam (22/6/2020).

“Sudah dilakukan Tracing oleh Dinas Kesehatan Meranti, 7 orang tersebut juga dilakukan Rapid Test dimana hasilnya 6 orang Non Reaktif namun ada 1 orang yang saat dilakukan Ronsen diketahui mengalami gangguan pada paru-paru. Namun untuk memastikan apakah pasien ini positif atau tidak masih menunggu hasil uji Swap,” ujar Asisten I Sekdakab. Meranti Syamsuddin SH MH.

Syamsudin juga melaporkan, sesuai data Per 22 Juni 2020, jumlah PDP Meranti sebanyak 15 orang, sembuh 14 orang dan dirawat 1 orang. 12 orang pasien Positif Covid-19 semua telah sembuh artinya Kabupaten Meranti sudah kembali ke Zona Hijau.

Untuk itu, saat ini Kabupaten Meranti tengah bersiap menuju New Normal, meski begitu berdasarkan hasil kesepakatan rapat Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama Forkopimda dan Dinas terkait, khusus untuk tempat hiburan tertutup seperti Karaoke, Pub, SPA dan usaha sejenis belum diperbolehkan buka salah satu alasan karena sulitnya pengawasan jumlah dan aktifitas tamu.

"Saat ini sebelum melakukan New Normal kita tengah menjalankan beberapa tahapan, namun khusus untuk Karaoke, SPA berdasarkan kesepakatan hasil rapat belum boleh buka," tutup Syamsuddin.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil Rapid Test dan Swap yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas, di Riau saat ini terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 yaitu sebanyak 24 orang dengan rincian Pekanbaru 14 orang, Inhil 5 orang, Dumai 2 orang, Kuansing 1 orang, Rohul 1 orang, Kampar 1 orang. (rls/Kz)

Related

Meranti 8295112852569170637

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item