Dandrem 031/WB Ramah-Tamah Bersama Bupati Irwan dan Tokoh Masyarakat Meranti

Kamis, 18 Juni 2020
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM- Komandan Resort Militer 031/Wira Bima, menggelar tamah-tamah dengan Pemkab. Kepulauan Meranti dalam hal ini Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si dan jajaran serta tokoh masyarakat/agama/pemuda. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi dan sinergitas antara Korem 031 WB dan Pemkab. Meranti untuk bersama-sama mewujudkan Kamtibmas dalam menggesa pembangunan di Kabupaten Meranti, Rabu (17/6/2020).

Kedatangan Danrem 031/WB Mayjend TNI M. Syech Ismet SE M.han yang merupakan anak Jati Riau didampingi Kasi Intel Kolonel Inf. Budi Agus, Kasiren Kol Kav. Tri Handoko dan Dandim 0303 Bengkalis Letkol. Inf. Lizardo Gumay di Pelabuhan Tj. Harapan Selatpanjang, langsung disambut oleh Bupati Irwan dan Istri serta Forkopimda yang ditandai dengan pemasangan Tanjak oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat LAM Meranti H. Ridwan Hasan didampingi Katua LAM Meranti H. Muzamil, yang dilanjutkan dengan penampilan seni pencak silat.

Usai mengikuti proses penyambutan Danrem, Bupati Meranti beserta rombongan langsung menuju Halaman Kantor Bupati untuk melaksanakan rangkaian kegiatan pertama yakni Pelepasan Bantuan Sembako Gugus Tugas Peduli Covid-19, pelepasan penyaluran bantuan ditandai dengan penekanan sirene oleh Danrem 031/WB Mayjend TNI M. Syech Ismet SE M.han bersama Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah, Kapolres Meranti AKBP. Taufik Lukman, Kajari Meranti Budi Rahardjo SH MH, Ka. Pengadilan Agama, Ka. Imigrasi Selatpanjang, serta Posal Selatpanjang.

Seperti dijelaskan pihak Koramil Selatpanjang, Bantuan Sosial tersebut berjumlah 100 Paket Sembako dengan rincian Beras 10 Kg, Minyak Goreng 1 Liter, Gula 2 Kg. Bantuan ini menurut rencana akan diantar langsung oleh Babinsa TNI dan Babinkamtibmas Polres Meranti kerumah warga yang terdampak Covid-19 di Kepulauan Meranti.

Usai melepas penyaluran bantuan tibalah waktunya mengikuti acara inti yakni ramah tamah Dandrem 031/WB Brigjend. M. Syech Ismet dengan Pemkab. Meranti dan Tokoh masyatakat yang dipusatkan di Ballroom Hotel Grand Meranti Selatpanjang. Sebelum acara ramah tamah sebagai bentuk penghormatan menyambut tamu agung terlebih dulu dilakukan tepuk tepung tawar kepada Danrem dan Istri yang diawali oleh Ketua MKA LAM Meranti H. Ridwan Hasan diikuti oleh Forkopimda, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.

Dalam sambutannya, Bupati Meranti mengucapkan apresiasi dan rasa bangga atas kedatangan anak jati Riau, Danrem 031/WB Mayjend TNI M. Syech Ismet yang merupakan putra Riau kelahiran Rokan Hilir. Selanjutnya Bupati menyampaikan sekelumit profil Meranti yang terdiri dari 9 Kecamatan dan 101 Desa/Kelurahan, dimana meski dihuni oleh masyarakat multy etnis namun kondusifitas dan keamanan tetap terpelihara dengan baik.

"Berkat sinergitas Pemkab. Meranti dengan Kepolisian dan TNI, Meranti senantaisa berada dalam keadaan aman dan terkendali," ujar Bupati.


Bupati juga menyampaikan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, Pemkab. Meranti belum menekankan pembangunan pada gedung-gedung Perkantoran tapi lebih memprioritaskan pada pembangunan infrastruktur yang dinilai dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi dipedesaan serta meningkatkatkan aksesbilitas daerah yang menghubungkan pulau yang satu kepulau lainnya.

Seperti pembangunan jalan poros untuk memperlancar mobilisasi orang dan hasil-hasil perkebunan masyarakat sehingga mampu mendorong majunya sektor ekonomi di pedesaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan ketergantungan masyarakat Meranti yang cukup tinggi terhadap barang-barang kebutuhan pokok yang berasal dari negara tetangga, karena seperti diketahui akibat sulitnya aksesbilitas dan biaya transportasi menyebabkan harga sembako yang dibawa dari Pulau Sumatera melambung tinggi. Tentunya dengan angka kemiskinan yang masih tergolong tinggi di Meranti akan semakin membebani masyatakat. Untuk itu Bupati berharap kepada Danrem Syacjh Ismet dapat menyampaikan dan membicarakan masalah ini pada para pengambil kebijakan ditingkat pusat.

Setelah mendengarkan pidato Bupati, Danrem Syech Ismet dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab. Meranti atas sambutan yang telah diberikan. Diakuinya Danrem 031/WB kunjungan ke Meranti ini merupakan kali pertama baginya namun dari hasil pengamatannya pembangunan di Kabupaten Meranti cukup baik dan kondisi daerah terasa begitu aman dan nyaman serta maju.

"Terima kasih atas sambutan yang hangat dan penuh kekeluargaan ini. Semoga silahturahi ini dapat terus berlanjut menggesa terwujudnya pembangunan sesuai dengan visi dan misi Meranti," ucapnya.

Tak lupa Danrem Syech Ismet juga mendoakan Kabupaten Meranti dibawah kepemimpinan Bupati Irwan semakin maju lagi kedepan.

"Semoga dibawah kepemimpinan Pak Bupati Irwan, Meranti lebih maju lagi," harapnya.

Mengakhiri sambutanya Danrem juga menghimbau kepada masyarakat Riau khususnya Kepulauan Meranti ditengah Pandemi Covid-19 dapat mematuhi Protokol Kesehatan agar tidak terjadi penyebaran Virus Covid-19 di Kepulauan Meranti.

Sekedar informasi usai mengikuti ramah-tamah dengan Pemkab. Meranti, dan sebelum bertolak kembali ke Pekanbaru, Danrem 031/WB Brigjend Syech Ismet juga berkesempatan meninjau kantor Koramil Selatpanjang sekaligus memberikan pengarahan kepada jajaran.

Dalam acara itu juga turut hadir dan mendampingi Bupati, Sekdakab. Meranti Bambang Supriyanto SE MM, Asisten II Sekdakab. Meranti Drs. Asroruddin, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner, Ketua MUI Meranti H. Mustafa, serta sejumlah Pejabat Eselon II dilingkungan Pemkab. Meranti, Para Camat, Tokoh Masyatakat/Agama/Pemuda dan lainnya. (rls/kz).

Related

TNI/Polri 3848895534718067625

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item