Bupati Rohil H Suyatno Hadiri Pembukaan Seminar umum IDI New Normal

Kamis 18 Jun 2020
EROKANHILIR, RIAUPUBLIK.COM – Ikatan Dokter Indonesia cabang Rokan Hilir menggelar seminar umum di gedung serbaguna Misran Rais Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, Kamis (18/06/2020)

.Acara tersebut di buka oleh bupati Kabupaten Rohil H.Suyatno. Seminar tantangan hidup new normal di era pandemi 19 tersebut di hadiri oleh ketua DPRD Rohil Maston, Dandim 0321 Rohil Letkol arh Agung Rachman Wahyudi,SIP,MIPol, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, mewakili Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH,SIK kapolsek Bangko Sasli Rais,SH, para dokter, tenaga kesehatan, organisasi kesehatan,masyarakat, ormas dan para media. Selaku nara sumber pembicata pada seminar seminar itu diantaranya Dr Moris S Nst,SpP, Dr Mawardi,SpPK, Dr Mahmoud Fauzy,SpPD,FINASIM.

Kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, ukur suhu tubuh dan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Acara tersebut live on zoom meeting dengan meeting ID 952 931 1576 dengan menggunakan password 05052015.

Bupati Rokan Hilir H.Suyatno menjelaskan  saat ini  daerah Rohil satu-satunya kabupaten kota di provinsi Riau yang zona hijau. Oleh sebab itu banyak hal yang disampaikannya pada saat ini mengharapkan kepada semua elemen masyarakat, pemerintah, TNI Polri , gugus tugas, petugas kesehatan dan lainnya harus terus mempertahankan jalinan kerjasama selama ini dalam mengatasi pandemi corona virus disease 2019 atau Covid 19 ini.

“Kita harus kerjasama antara pemerintah daerah dengan seluruh komponen masyarakat. Kita harus bertahan di zona hijau ini,”ujarnya Suyatno.

Bagaimana mempertahankan daerah Rokan Hilir tetap zona hijau tersebut diantaranya selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun atau sanitizer, jaga lingkungan yang bersih, jaga jarak antara sesama kita, jangan berkumpul-kumpul.

“Kalau kita ikuti dalam melakukan beraktifitas dengan mengikuti petunjuk dan aturan protokol kesehatan maka negeri kita akan aman. Kita harus patuh dengan mengikuti aturan protokol kesehatan. Mudah-mudahan dengan mengikuti aturan protokol kesehatan daerah Rokan Hilir tetap bertahan pada zona hijau. Harapan saya agar kerjasama yang baiklah,”tuturnya.

Dikatakannya, mengapresiasi kepada gugus tugas Covid 19, para dokter, para tenaga kesehatan, TNI Polri yang bekerja siang hingga malam melayani masyarakat. Dia juga tahu situasi dilapangan. Karena banyak hal yang ditemukan tidak berkenan dihati.

“Tetapi kita jangan mundur, kita tetap terus berjuang bagaimana daerah Rokan Hilir ini bisa bertahan di zona hijau,”tuturnya.

Sedangkan terkait dengan new normal, kata bupati Rohil, diakuinya pemerintah sekarang ini telah memberikan kelonggaran-kelonggaran untuk melakukan aktifitas sehari-hari khususnya terhadap pelaku ekonomi. Karena selama pandemi covid 19 ekonomi kita terasa menurun namun. Oleh sebab itu new normal ini untuk memulihkan ekonomi daerah dengan mematuhi aturan protokol kesehatan.

“Kalau aturan protokol ini dilaksanakan oleh seluruh komponen masyarakaty maka masyarakat kita akan selamat. Ditekankan lakukan aktifitas ekonomi dengan ikuti aturan sesuai protokol kesehatan, sesuai aturan dan anjuran dari petugas. Karena ini hal yang terbaik untuk kita semua,”katanya. (Jum )

Related

Rohil 4070882987128302452

Posting Komentar

emo-but-icon

PKB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item