Wweeiii..! Aduh Debat PT SGPI Dengan Warga Depan Polisi/ Provos Warga Mengalah " Silahkan Pagar../?

Kamis, 21 Mei 2020
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM- Tampa menunjukkan surat kepemilikan atau status lahan, PT Sola Gratia Plywood Industry (SGPI) yang sudah lama vakum, bersama Legal PT Sumatera Riang Lestari (SRL), memagar lahan tidur atau tak dimanfaatkan dengan pagar seng, Rabu (20/5/2020).

Lokasi lahan berada di Jalan menuju pelabuhan Sei Duku, RW 07, Kelurahan Tj Rhu, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru
Dalam pemagaran lahan ini sempat terjadi percakapan antara Legal/Hukum PT SRL Hendri dan perwakilan PT SGPI dengan masyarakat tempatan, tentang pemagaran lahan kosong ini.

Dilokasi juga terlihat aparat kepolisian dari Polsek Limapuluh. Ada juga terlihat Provos dari kepolisian berjaga.

Dalam perbincangan itu, pihak kepolisian hanya mendengarkan saja percakapan antara warga dan Legal PT SRL Hendri dan seseorang yang mengaku sebagai perwakilan PT SGPI.

"Kami hanya menyayangkan sikap perusahaan yang sudah lama berdiri, tapi saat dipertanyakan surat  dan batas lahan tidak perlu menyampaikannya kepada kami. Tapi, ya sudahlah kami hanya masyarakat biasa. Silahkan pagar, " ujar salah seorang warga Robby kepada wartawan.

Sementara itu dalam perbincangan tersebut dengan masyarakat, pihak perwakilan mengaku tanah ini milik PT SGPI.

"Tidak ada kewajiban.Kalau tanah bersengketa baru diperlihatkan. Kecuali saya makan tanah orang. Baru, (ditunjukkan,red). Ini dasar saya, " ujar salah seorang perwakilan perusahaan dalam perbincangan dengan masyarakat

Setelah terjadi perbincangan tersebut, masyarakat terlihat membiarkan lahan itu di pagar seng oleh perusahaan. Karena, lahan tersebut sudah diakui perusahaan milik mereka dan tidak perlu memperlihatkan surat kepemilikan lahan kepada mereka.

Dilokasi terlihat pemagaran yang dilakukan bersebelahan dengan pembatas badan jalan. Bahkan terlihat tiang listrik PLN berada didalam pagar yang dibuat oleh perusahaan.(bersambung).

Related

Pekanbaru 6889212554924528723

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item