Bantu Warga Bandul, Bupati Meranti Salurkan Tujuh Ton Beras

Rabu, 20 Mei 2020
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM- Status PSST (Pembatasan Sosial Skala Tertentu) yang dialami warga Desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu mendapat perhatian serius Pemkab Kepulauan Meranti. Bupati Irwan Nasir yang juga menjabat Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 mulai menyalurkan bantuan beras untuk warga setempat.

Bantuan beras tersebut diangkut dengan kapal dan tiba di dermaga Desa Bandul, Rabu (20/6/2020). Beras tersebut didatangkan dari Gudang Bulog Pekanbaru.

Bupati Irwan Nasir melalui Kepala Dinas Sosial Agusyanto menjelaskan bahwa beras tersebut adalah beras cadangan pemerintah di Kementerian Sosial melalui Bulog.

"Jumlahnya sekitar tujuh ton lebih. Nantinya akan dibagikan untuk sekitar 800 KK lebih di sana," ungkapnya.

Hingga Rabu malam, kata Agus, beras tersebut masih dibongkar di pelabuhan desa setempat. Menurutnya, bantuan beras tersebut merupakan bantuan untuk daerah yang diisolasi akibat Covid-19.

"Mudah-mudahan ini dapat membantu kebutuhan warga setempat. Ini bantuan tahap pertama," sambungnya.

Untuk diketahui, Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 telah menetal status PSST bagi Desa Bandul. Dengan status itu, akses keluar masuk orang dibatasi dengan ketat. Petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan untuk fasilitas umum dan beberapa rumah warga. Status ini diterapkan setelah dua warga setempat dinyatakan positif Covid-19. (rls/kz).

Related

Meranti 2304873107412107778

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item