Wan Aris Minta Pasien Dalam Pemantauan Diawasi Serius

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna Wan Arismundar, menyoroti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), soal penanganan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di ruang rawat isolasi untuk mengantisipasi tindakan pencegahan dan penularan Covid-19.

Hal itu ia ungkapkan, disaat menggelar rapat dengar pendapat (hearing) bersama pihak RSUD Natuna dipimpin Ketua I Daeng Ganda Rahmatullah, didampingi Wakil Ketua Jarmin Siddik di ruang paripurna, beberapa waktu lalu.

Komisi I DPRD yang membidangi kesehatan yang dipimpinya itu menekan kepada pihak RSUD Natuna untuk  membenahi ruang rawat isolasi bagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Pasalnya hasil pantauan DPRD terhadap penempatan ruang isolasi PDP dinilai tidak representatif, sebab hanya menggunakan  satu lorong dengan ruang pasien non PDP. Hal tersebut sangat berisiko, terlebih ruang kelas III dan II banyak dihuni pasien non DPD.

”Kami minta agar pihak RSUD dapat memperhatikan masalah ini. Sebab sangat berisiko jika hal ini tidak dibenahi, karena satu lorong dengan ruangan pasien non PDP covid-19”, ucap Aris.

Selain itu, Aris juga menyoroti ruang pasien hanya dibatasi tirai kain pembatas, ini perlu dibenahi pihak RSUD secepatnya. Artinya dibutuhkan perhatian khusus untuk menangani pasien PDP tidak bisa dianggap biasa-biasa saja sebab jarak mereka juga sangat dekat. ”Ini sangat berbahaya bagi pasien non DPD jangan dianggap remeh,” tegasnya.

Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Natuna, dr. Imam Safari mengaku akan menindak lanjuti masukan dari Komisi I DPRD Natuna dan akan menyampaikan hasil pertemuan ini kepada direktur RSUD Natuna.

Imam Safari juga menjelaskan jika sarana dan prasarana untuk penanganan Covid 19 di RSUD Natuna masih jauh dari kata cukup. Meski demikian, pihak medis siap melayani Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Saat ini pihak RSUD Natuna memang masuk kekurangan sarana seperti Alat Pelindung Diri (APD) dan Tim medis siap bekerja melayani pasien dengan penuh semangat,” terang Imam.

Related

Natuna 1146649395291721933

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item