Tinjau Lokasi Karantina Massal, DPRD Natuna Nilai Gedung Asrama Haji Layak

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melakukan peninjauan ke Asrama Haji di area Komplek Mesjid Agung Natuna, pada Rabu (22/04/2020) kemarin.

Hal ini dilakukan sesuai dengan adanya rencana pemerintah daerah untuk menjadikan asrama Haji sebagai lokasi Kerantina massal bagi warga masyarakat yang baru tiba di Natuna.


Kedatangan Wakil ketua DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah, Ketua Komisi I Wan Arismundar dan anggota, disambut Kepala Bagian Kesra Sekretariat daerah untuk melakukan pengecekan fasilitas asrama Haji meliputi ketersediaan kamar, tempat tidur dan fasilitas pendukung lainya.

Menurut Daeng Ganda usai melakukan pengecekan asrama haji menjelaskan secara keseluruhan sarana dan prasarana yang dimiliki Asrama Haji sangat layak dan memadai, untuk dijadikan lokasi karantina bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau siapa saja yang baru sampai di Natuna.

“ Asrama Haji ini sudah cukup memadai baik segi tempat tidur, toilet dan sarana lainnya cocok untuk dijadikan lokasi Kerantina,” ucapnya.


Ditempat terpisah, Camat Bunguran Timur Wan Suhardi, menyikapi instruksi Bupati Natuna soal dilakukanya karantina massal di setiap kecamatan bagi warga yang baru tiba di Natuna sebagai tindakan pencegahan penyebaran covid 19.

Dijelaskan Suhardi, kepada awak media pada prinsipnya pihak Kecamatan sudah menyiapkan asrama haji sebagai lokasi Kerantina massal.

Surat permohonan penggunaan untuk dijadikan kerantina masyarakat sudah pun diajukan ke pengelola asrama haji dan sudah di setujui. Namun saat ini hanya menunggu arahan dan intruksi dari Bupati Natuna saja.

” Intinya saat ini kami menunggu arahan dari pemerintah kabupaten, sebab di kecamatan dan kelurahan tidak memiliki anggaran yang memadai.

Jika anggaran telah tersedia, maka kita akan cepat melakukan karantina massal, karena lokasi dan tenaga relawan sudah kita siapkan,” pungkasnya.

Related

Natuna 1618273617196049695

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item