Ketua Komisi I Harap BPD Berperan Cegah Penyebaran Covid-19 di Desa

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Khawatiran dari penularan covid-19 seluruh masyarakat, termasuk masyarakat yang ada dipedesaan, sudah banyak desa membentuk satgas desa covid 19 dan melakukan observasi dengan mengkarantina warga, juga mahasiswa yang kembali ke Desa.

Namun program baik ini perlu mendapat pengawasan dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna Wan Arismunandar di ruang komisi I DPRD Natuna, Senin (20/04/2020) kemarin.

Dilansir dari kepripos.co.id, Wan Aris menyampaikan apresiasi kepada pihak desa yang telah mengambil sikap untuk mengobservasi dengan mengkarantina warganya yang baru kembali dari daerah yang terdampak covid-19.

Agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik, dirasa perlu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan ( Puskesmas-red), supaya warga karantina bisa mendapat pelayanan kesehatan sesuai dengan standar kesehatan.

Aris juga mengharapkan kepada BPD dapat mengawasi observasi tersebut, karna tidak ada satu yang tahu kepada siapa dan dari mana covid itu ditularkan.

"Oleh karenanya perlu selalu menjaga jarak aman penularannya, hindari berkerumunan, tidak meningalkan lokasi sebelum masa observasi selesai (14 hari) dan dinyatakan sehat oleh dinas kesehatan," jelas Aris.

Politisi Partai Nasdem itu juga mengaharapkan kepada masyarakat agar selalu membatasi untuk keluar rumah, kalaupun harus keluar rumah perlu selalu menjaga jarak dan hindari keramaian.

Related

Natuna 8163879883679268753

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item