Ingatkan Pemkab. Meranti Agar Bantuan Tepat Sasaran, M. Adil: 11 Tahun Mekar, Jangan Asik Mendata

MERANTI, RIAUPUBLIK.COM-- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, ingatkan pemerintah daerah agar memastikan program-program yang digelontorkan pemerintah pusat dalam penanggulangan Covid-19 berjalan tepat sasaran.

Khususnya program yang ditujukan bagi masyarakat terdampak Covid-19, H. Muhammad Adil SH. mengatakan, sudah sepatutnya program disalurkan melalui pendataan yang akurat.

Demikian dikatakannya saat menggelar buka bersama Team AOK Srikandi dihari ke 6 (enam) Bulan Ramadhan 1441 H, disekretariat AOK jalan Alahair Selatpanjang, Rabu (29/4/2020).

“Yang kita tekankan agar datanya sinkron, mana masyarakat yang sudah menerima bantuan dari program reguler dari Kementerian Sosial, agar tidak terjadi tumpang tindih”. Ujarnya.

Dikatakannya tentang kekhawatiran itu disebabkan beberapa dari anggota AOK Team Srikandi mengatakan adanya masyarakat miskin yang tertinggal dari pendataan.

“Wabah yang melanda dunia hari ini tidak hanya berdampak pada warga miskin saja, tetapi kepada semua orang, untuk itu pemerintah daerah diharap jangan terlalu mengacu pada kriteria dari pusat, karena kondisi di pusat jauh berbeda dengan di sini”. Kata Adil lagi.

Selain itu Politisi PKB ini juga sangat mengherankan dengan sistem kerja pemerintah daerah, yang sudah 11 tahun terbentuk, masih juga belum mempunyai data konkrit tentang masyarakatnya.

“Aneh memang Kabupaten Meranti ini, sudah 11 tahun berdiri seharusnya sudah memliki data dan kriteria konkrit tentang masyarakatnya, ini setelah ada wabah baru sibuk mendata”. Kesal Adil

Terkait hal itu DPRD dari dapil V ini juga mengingatkan kepada Srikandi untuk saling memantau mekanisme serta paket yang dibagikan mantinya, dia berharap, meskipun bantuan itu berupa sembako, namun nominal angkanya harus tetap sebesar Rp. 600.000,. (*rls)

Related

Meranti 160442344415355026

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item