Bupati H.Suyatno Lihat Aktifitas Ekscavator Amphibi yang Barusampai Ke Rohil Berjumlah Rp 4,7 Milyar di parit Atmo

Rabu 13 Mei 2020 - 15:37:51 WIB
BAGANSIAPIAPI, RIAUPUBLIK.COM
Alat berat ekscavator amphibi Sumitomo SH 130 melakukan uji coba untuk pengerukan semua sungai dan parit di dalam kota Bagansiapiapi.

Bupati kabupaten Rokan Hilir H.Suyatno melihat aktifitas perdana ekscavator amphibi ketika melaksanakan pembersihan sungai atau parit Atmo tersebut,. Dia didampingi oleh Kadis PUTR  Rohil Jon Syafrindow.

"Hari ini perdana di daerah batu enam tepatnya di Parit Atmo,"katanya Bupati Rohil Suyatno ketika di lokasi Parit Atmo Batu enam Bagansiapiapi, Rabu (13/05/2010)

Dikatakan orang nomor satu di Rohil ini langkah pertama alat berat ini menggali sungai parit Atmo hingga ke laut. Jika parit Atmo bersih dapat mengurangi debet air di kampung-kampung masyarakat. Parit ini sudah lama tidak dibersihkan karena keterbatasan anggaran.

"Alhamdulillah kita sudah menganggarkan tahun 2020 ini alat berat amphibi sebesar empat miliar tujuh ratus lima puluh juta rupiah. Alat ini datangnya dari Surabaya yang memakan waktu selama dua belas hari perjalanan baru sampai ke Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir,"ujarnya.

Dengan adanya alat berat ini bupati Rohil minta agar dinas PUTR Rohil melaksanakan kegiatan pembersihan semua parit dan sungai di kota Bagansiapiapi mulai dari Parit Kerang. Dia ingin agar Dinas PUTR membersihkan parit dan sungai secara rutin, sehingga air dari kota mengalir dengan lancar menuju ke laut.

"Karena selama ini banyak yang tersumbat yang mengakibatkan banjir,"jelasnya.

Kemudian alat yang sudah di beli ini agar di jaga baik-baik. Jika alat ini stanby di Parit Atmo agar ada yang menjaga alat ini. Sehingga tidak dipreteli oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Mudah-mudahan dengan alat ini PUTR dapat membuat program untuk dapat mengatasi banjir di kota Bagansiapiapi selanjutnya dengan alat yang baru ini agar digunakan dengan sebaik-baiknya,"pungkasnya.
( Jum )

Related

Rohil 6484381740964204143

Posting Komentar

emo-but-icon

PKB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item