Sorot ODP Meranti Capai 4.200, M. Adil Minta Pemprov Riau Serius Tangani Covid - 19

Minggu,  5 April 2020
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM-- Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau H. Muhammad Adil, SH meminta pemerintah Riau untuk segera melakukan langkah yang nyata serta kerja yang konkrit dalam penanganan penyebaran virus corona atau covid-19.  Hal Ini diminta lantaran kasus wabah virus corona Ini sudah sangat mengkhawatirkan.

Demikian disampaikan Adil saat melakukan teleconference dengan dinas kesehatan pemerintah Provinsi Riau dan pemerintah Meranti terkait perkembangan corona di Meranti Provinsi Riau.

"Kita minta ini supaya kita bisa terhindar dari wabah penyakit, apalagi ribuan TKI akan masuk ke Riau, "kata Adil dalam rapat pada hari Kamis,  2 April 2020 lalu.

Adil juga meminta dalam rapat itu pemerintah segera mencukupi ketersediaan rapid tes, penyediaan fasilitas, penyemprotan disinfectant dan handsanitizer untuk penanganan covid-19 di Riau ini khusunya di dapilnya Meranti.

Hal Ini Ia minta karna alat pelindung diri (ADP) di Meranti mengalami kekurangan seperti Handsanitizer hanya 20 botol yang tersedia sementara yang dibutuhkan mencapai 20 ribu botol. Kemudian alat repid tes cuman 160 sedangkan kebutuhan 10 ribu.

"Jadi tidak berimbang kebutuhan ADP disana. Oleh karena itu kita minta pemerintah Riau segera mendistribusikanya, sebab kita ketahui Meranti tercatat kasus ODP nya cukup tinggi di Riau mencapai 4.200 orang," terangnya.

Untuk pemerintah Meranti Adil meminta segera mendata segala kebutuhan dan kekurangan terkait ADP, dan fasilitas Corona disana. Dan segera berkoorinasi dengan dinas kesehatan provinsi Riau, agar kebutuhan itu bisa didistribusikan sesuai permintaan di daerah. (rls/Kz)

Related

Meranti 5069145352557397507

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item