RSUD Sampaikan Kendala ke DPRD Natuna, Ini Poinnya

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Pihak RSUD Natuna mengeluhkan terbatasnya Alat Pelindung Diri (APD) yang dimiliki saat ini, sementara penyebaran Covid-19 semakin meluas di seluruh daerah di Indonesia.

Pada rapat koordinasi yang berlangsung di Gedung DPRD Natuna, Jalan Yos Sudarso Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Rabu, (01/04) pada pukul 11.00 WIB siang tadi disampaikan dr. Imam Safari,“Kami para medis di RSUD dan Puskesmas-Puskesmas di Natuna, sangat merasa kuatir dengan semakin meluasnya penyebaran Virus Corona/Covid-19 hingga saat ini.

“Sementara RSUD Natuna baru menerima 30 dan Puskesmas 5 APD dari Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, meskipun sudah hampir tiga bulan wabah Virus Corona mewabah di setiap daerah.”Kata dr. Imam.

Lanjut dr. Imam Safari, kalau bisa kami di RSUD mohon ditambah APD-nya, kami sangat kuatir dalam melakukan pelayanan pasien, sebab hingga saat ini para tenaga medis dokter dan perawat di RSUD Natuna, hanya memakai pakaian masker biasa. Seandainya ada pasien yang terjankit Covid -19 tentu hal ini akan sangat membahayakan keselamatan kami.”Terang dr. Imam Safari, saat rapat koordinasi bersama DPRD Natuna Rabu, (01/04) pada pukul 11.00 WIB siang.

Baca Juga
Bahas Pelaksanaan KeagamaanBupati dan Ulama Natuna Lakukan Rapat Bersama
Peduli Wartawan Perbatasan Kapolres Kunjungi PWI Natuna
Terkait hal tersebut dibenarkan oleh Mulyadi, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, bahwa sejauh ini RSUD Natuna baru dapat bagian APD sebanyak 30 lembar dan Puskesmas 5 lembar APD.
Hal tersebut kata Mulyadi,
disebakan kurangnya APD hingga saat ini sampai ke tingkat pusat.”Terang Mulyadi.

Menanggapi masih kuranya APD di RSUD Natuna, usai rapat koordinasi kepada media ini Rabu, (1/4) Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Natuna Wan Haris Munandar mengatakan, Pemerintah sudah menganggarkan sebesar Rp 6 Miliar dari Rp 15 miliar dana yang dialokasikan Pemda Natuna.

Meski demikian dalam masa menunggu datangnya orderan APD tersebut, Wan Haris, tetap menghimbau agar para medis untuk bersabar dalam menghadapi musibah global ini, terulah teman-teman medis tingkatkan kewaspadaan, semoga Allah SWT melindungi kita semua,”Terang Wan Aris.

Related

Natuna 8186640455129636416

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item