Peduli Covid-19 , H. Adil Bersama AOK Team Dirikan Gerbang Sterilisasi

Senin, 6 April 2020
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM-- Ada hal berbeda yang dilakukan Anggota DPRD Provinsi Riau H. Muhammad Adil,  SH bersama AOK (Adil Orang Kite)  Team dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid 19.

Menggunakan mesin pompa air (Sanyo), mereka membuat Gerbang Sterilisasi penyemprotan cairan Dettol Antiseptik terhadap kendaraan atau warga yang melintasi jalan Depan Posko AOK Team Jl. Alahair - Selatpanjang Riau.

Alat semprot otomatis ini bekerja selama 3 jam setiap harinya yaitu waktu pagi, siang dan Sore.

“Jadi cara kerja penyemprotan cairan Antiseptik ini kita lakukan pada pagi hari sekira jam 8, siang jam 11 dan sore jam 5 selama 1 Jam, InsyaAllah besok selasa sudah mulai” Kata Zainuddin Ketua AOK Team Meranti saat ditemui wartawan Senin Pagi,  (6/4/2020)

Zainuddin yang akrab disapa Kep itu mengharapkan dengan adanya gerbang sterilisasi  itu bisa membantu warga dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Yang jelas dengan adanya gerbang ini diharapkan bisa meminimalisir kemungkinan penyebaran penyakit, termasuk virus corona," jelasnya.

Dikatakan Zainuddin, selain Gerbang Sterilisasi ini AOK Team juga melakukan sterilisasi ditempat umum lainnya seperti tempat ibadah, ruang umum dan rumah-rumah warga menggunakan cairan Disinfektan.

“Karena sasarannya manusia, untuk di Gerbang kita menggunakan cairan Antiseptik Dettol,  kalau penyemprotan ditempat umum kita menggunakan Disinfektan, ini rutin setiap hari jum'at pagi kita lakukan bersama AOK Milennial,” Ujarnya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH mengapresiasi inisiatif yang sudah dilakukan AOK Team dan seluruh relawan dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19.

Selain itu dirinya juga tidak bosan selalu mengimbau kepada relawan dan warga Kepulauan Meranti untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan pribadi masing-masing, guna meminimalisir atau memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Hingga saat ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Kepulauan Meranti tertinggi se Provinsi Riau, kita semua berharap dengan didirikan Gerbang ini bisa meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

"Sekarang ODP di Meranti sudah 4.200 Orang, mudah-mudahan dengan Gerbang Sterilisasi bermanfaat untuk semuanya. Saya menghimbau untuk kita semua agar menjaga kebersihan lingkuangan pribadi masing-masing guna bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Virus berbahaya ini,” Tutupnya. (**RP/kz)

Related

Meranti 6350043002988120218

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item