Lamhot Sijabat Apresiasi Upaya Pencegahan Virus Corona di Batubi

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid – 19 khususnya di Kecamatan Bunguran Batubi, Anggota DPRD Natuna, Lamhot Sijabat mengatakan telah tersedia beberapa lokasi untuk mencuci tangan.

“Beberapa lokasi seperti di Kantor Kecamatan, Puskesmas, Kantor Desa dan Kantor BPD sudah tersedia tempat cuci tangan. Selain itu, untuk mau masuk tempat karantina juga sudah ada,” kata Jabat, sapaan akrab angota dewan Natuna ini saat dijumpai di Kantor DPRD Natuna, Senin 06 April 2020.


Ia menjelaskan, lokasi ini sering didatangi oleh masyarakat untuk keperluan administrasi, kesehatan dan yang lainnya.

Dengan tersedianya tempat cuci tangan ini, kata Jabat maka penyebaran Covid – 19 dari lalu lalangnya masyarakat yang mengurus keperluannya bisa dicegah.

“Walaupun sampai saat ini belum ada yang positif Covid-19 di Kecamatan Bunguran Batubi, kita bisa lakukan pencegahan sekaligus memberi kesadaran bagi masyarakat tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat. Semoga kita semua terhindar Virus Covid-19 ini,” imbuhnya.


Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Bunguran Batubi, R. Lismawaty Amk. Ia mengatakan, tempat cuci tangan ini merupakan cara mengurangi resiko dari penularan Virus Covid-19.

“Dianjurkan untuk mencuci tangan dengan air mengalir dan memakai sabun. Ini merupakan cara efektif dan kunci utama mencegah virus ini. Cuci dan bersihkan tangan dengan teratur, karena tangan merupakan anggota tubuh yang bisa menyentuh wajah, mata, hidung dan bagian tubuh lainnya. Tanpa disadari tangan kita menyentuh permukaan atau objek yang memiliki virus diatasnya dan menyebarkannya,” imbuhnya.

Related

Natuna 5990511587109444006

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item