Satpolairud Polres Rohil Wujudkan Indonesia Bebas Sampah 2025 Plastik Bersama Masyarakat,

Jumat 06 Maret 2020
ROKANHILIR, RIAUPUBLIK.COM - Satuan Polisi Air dan udara (satpol Airud) Polisi Resort Rokan Hilir ( Polres Rohil ) bersama komunitas buruh pelabuhan dan komunitas becak Bagansiapiapi, membersihkan sampah plastik di sekitar Pelabuhan Rakyat Oliong, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil.

Demikian diungkapkan Kasat Pol Airud Rohil, Iptu Sapto melalui anggotanya Brigadir Ali Asman Daulay, usai kegiatan tersebut, Jumat (06/03/2020)

Dijelaskannya, bahwa kegiatan ini akan rutin dilakukan pihaknya bersama komunitas masyarakat Kabupaten Rohil dalam rangka mendukung pemerintah mewujudkan Indonesia bebas sampah pada tahun 2025 mendatang,

Kata Ia, sampah yang telah dibuang masyarakat ke sungai atau ke laut dikutib dan dikumpulkan agar tidak merusak habitat laut, salah satu diantaranya mamalia jenis pesut.

"Selain itu juga sebagai bentuk kampanye kami untuk mengurangi penggunaan sampah plastik di Kabupaten Rohil ini," katanya.

Ditambahkannya, komunitas sampah plastik yang ada di Rohil kedepannya akan melakukan giat rutin mengutip sampah plastik. Sampah-sampah tersebut nanti akan dicacah oleh mesin pencacah biar lebih mudah terurai.

"Kemarin kita sudah berkoordinasi dengan kadis DLH pemkab Rohil, supaya kegiatan ini dapat didukung dengan menghibahkan mesin pencacah plastik,"tandasnya. (Jum/rls)

Related

Rohil 3497306080080709027

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item