Ketua Komisi I DPRD Natuna Harap Masyarakat Tidak Terlalu Khawatir Soal Covid-19

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Bertempat di Ruangan Penyiaran Stasiun LPP RRI Ranai telah berlangsung Kegiatan Dialog Interaktif Kopi Pagi dengan tema “Covid – 19 Melanda Natuna Siaga”. Kegiatan diselenggarakan atas kerja sama Diskominfo Kab. Natuna dengan LPP RRI Ranai.

Hadir Pada Kegiatan yaitu Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K, M.Si, Danyonkes I Marinir Letkol Laut Mhd. Aripin, Ketua Komisi I DPRD Kab. Natuna Wan Aris Munandar, Kepala Stasiun LPP RRI Ranai Bpk Drs. Apral Miswirawan. MM, Moderator kegiatan Ibu Rita Retnandari.

Adapun penyampaian Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K, M.Si, Sebagaimana diamanatkan pada undang-undang nomor 2 tahun 2002. Pelindung pengayom dan pelayan masyarakat terkait dengan merebaknya virus ini kami juga telah melakukan upaya baik itu internal maupun eksternal di dalam internal kami juga melakukan upaya untuk melakukan pengecekan terhadap personil kami memastikan anggota saya dalam melaksanakan tugas juga sehat dulu.

Dalam hal ini kami juga mengedepankan upaya Preemtif dan Preventif seperti melakukan sosialisasi Bagaimana meminimalisir berkembangnya Covid – 19 ataupun upaya preventif nya seperti kami melakukan bersih-bersih di tempat Tempat umum masyarakat berkumpulnya  seperti tempat transportasi di mana di situ juga ada keluar masuknya orang dan barang di terminal kemudian di pelabuhan dan di Bandar Udara juga.

“kita bisa menjaga hidup sehat dan menjaga kebersihan seperti olahraga, di wilayah kita ini diketahui Natuna ini masih bersih daerahnya juga cukup cerah dan panas sangat bagus untuk berolahraga sehingga menjaga kondisi tubuh tetap fit dan terhindar dari segala penyakit.

Atau juga melakukan upaya seperti kemarin kami di pelabuhan Binjai melakukan penyemprotan disinfektan di Ruang tunggunya memberikan cairan anti septik untuk membersihkan tangan secara tidak langsung memberikan pemahaman hidup bersih dan sehat untuk para penumpang ini bisa hidup sehat dan menjaga kebersihan.

“Adapun Tanya Jawab dengan Pendengar Radio LPP RRI Ranai dari Pak Nurohman, tentang Pemerintah Pusat sendiri sudah meliburkan anak sekolah dan para pekerja dari Pemerintahan tapi sampai saat ini belum terlaksana di Kab. Natuna.

Dijawab oleh Ketua Komisi I DPRD Kab. Natuna Wan Aris Munandar yaitu Kami DPRD Kab. Natuna Belum berani mengeluarkan sebuah kebijakan karena yang berhak mengeluarkan kebijakan tersebut yakni Bupati Natuna  kita tidak tahu apakah karena beliau juga mendapat perintah khusus Apakah harus menunggu arahan dari pemerintah pusat.

Ketua Komisi I DPRD Kab. Natuna Wan Aris Munandar juga menghimbau Kepada warga masyarakat Natuna kami juga ikut menghimbau untuk tidak terlalu khawatir akan informasi yang mungkin belum ada kebenarannya di dunia media sosial sekarang ini menyangkut Virus Covid -19 yang mewabah di seluruh dunia ini.

Alhamdulillah sampai hari ini hasil koordinasi kami dengan Dinas Kesehatan pemerintah daerah kabupaten Natuna untuk warga Natuna sendiri belum terjangkit virus Covid – 19 setiap hari kami juga terus melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan pemerintah daerah dan RSUD Kab. Natuna untuk memantau semua pasien yang berobat di RSUD Kab. Natuna.

Kepada warga masyarakat Natuna yang bepergian dan pulang pergi baik dari Kalimantan Barat maupun ke Batam dan Tanjung Pinang untuk tidak keluar sehingga bisa menjaga Kesehatan pada prinsipnya kita harus menjaga kebersihan waspada diri dan hindari tempat keramaian dan bertemu kepada orang-orang yang mungkin baru datang dan baru pulang dari luar daerah kabupaten Natuna untuk menjaga kerawanan Covid – 19 ini.

Related

Natuna 5902819664022520365

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item