Ketua DPRD Natuna Harap Para Kades Jaga Amanah Rakyat

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Andes Putra, meminta agar para Kepala Desa (Kades) yang baru saja dilantik, dapat menjaga amanah rakyat yang diberikan kepada mereka.

Hal itu disampaikan oleh Andes Putra, ketika menghadiri Pengambilan Sumpah dan Pelantikan 33 orang Kades se Kabupaten Natuna, oleh Bupati Abdul Hamid Rizal, di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Rabu (22/01/2020) kemarin.

Kata Andes, seorang Kades merupakan pejabat politik, yang dipilih langsung oleh masyarakat ditingkat Desa. Dalam melaksanakan segala kebijakannya, seorang Kades harus bisa berbuat untuk kepentingan masyarakatnya, yang telah mengamanahkan dirinya menjadi seorang pemimpin ditingkat Desa.

"Ingat, kita dipilih oleh masyarakat Desa, jadi harus berbuat maksimal untuk masyarakat, bukan kepentingan pribadi maupun golongan," ucap Andes kepada sejumlah awak media.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga berharap, supaya para Kades dapat menjalankan program pembangunan Desa, dengan mendahulukan kebutuhan prioritas bagi masyarakat.

"Jangan sampai kita menyalah gunakan kekuasan, dengan membuat program yang tidak berpihak kepada masyarakat," pintanya.

Wakil Rakyat asal Kecamatan Serasan itu menyebutkan, bahwa Kades merupakan ujung tombak Pemerintah ditingkat Desa. Maju mundurnya sebuah Daerah ditingkat Kecamatan maupun Kabupaten, juga tergantung terhadap kemajuan ditingkat Desa.

"Barometer kemajuan Daerah Kabupaten Natuna itu, bisa diukur dari majunya setiap Desa yang ada. Kalau banyak Desanya yang maju dan masyarakatnya sejahtera, berarti Daerah tersebut juga bisa dikatakan maju dan sejahtera. Karena masyarakat itu kan pada intinya tinggal di Desa atau Kelurahan, kalau di Natuna kan lebih banyak Desanya," terang Andes.

Terakhir Andes juga berharap, agar Pemerintah Desa lebih fokus untuk memenuhi infrastruktur dasar disetiap Desanya, demi terwujudnya pemerataan pembangunan di Kabupaten Natuna.

"Pemberdayaan ekonomi masyarakat juga sangat penting. Karena itu yang bisa menaikkan taraf hidup masyarakat kita," pungkasnya. (***)

Related

Natuna 5022374216837329901

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item