Danramil 05 Idr Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Idi Rayeuk

Selasa, 11 Februari 2020
ACEHTIMUR, RIAUPUBLIK.COM-- Danramil 05/Idi Rayeuk Kapten Arh Jumari ikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), yang digelar Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, di Aula kantor setempat, Selasa (11-02-2020).

Musrenbang Kecamatan, merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholder di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang desa, "kata Danramil saat dikonfirmasi awak media seusai kegiatan tersebut.

Wadah tersebut juga sebagai forum untuk menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan sebagai dasar penyusunan rencana pembangunan kecamatan yang akan diajukan ke Organisasi Perangkat Deaerah (OPD) terkait, "jelasnya.

Camat Idi Rayeuk Iswandi, S.Sos mengatakan, rencana pembangunan tiap-tiap desa akan diajukan sesuai dengan rencana dan luas wilayah desa masing-masing. “Untuk itu tiap desa harus memaksimalkan perencanaan pembangunan yang diusulkan berdasarkan skala prioritas demi peningkatan kesejahteraan masyarakat, ”tegasnya.

Musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan kelanjutan dari Musrenbang tingkat desa. “Diharapkan yang sudah direncanakan dapat disetujui di tingkat Musrenbang Kabupaten Aceh Timur, ”harapnya.

Lanjutnya, pengajuan program pembangunan pada Musrenbang ini diharapkan bisa mewadahi aspirasi masyarakat di tingkat desa sehingga tepat sasaran dan tepat guna, dan diharapkan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat. “Anggaran yang diajukan pada Musrenbang ini diharapkan bisa terserap semuanya sehingga tidak sampai mengembalikan anggaran ke pemerintah dan mendapat penilaian tidak bisa menyerap anggaran, yang berdampak di tahun mendatang akan ada pengalihan anggaran ke bidang lain,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Muspika Kecamatan Idi Rayeuk, Kepala KUA Fadli. SE, Kabid Bappeda Ipmayanto, SE, Pendamping Desa Muktar MD, Dinas Perdagangan Koprasi UKM Angelia Perdana, SE, Kasi Promosi Dinas Kesehatan Nurasyidah, SKM, Seketaris BPBD Cut Intan, Mukim Kota Ali putih, para Geuchik beserta perangkat Desa Kecamatan Idi Rayeuk. (Mw)

Related

Riau 6854776584996718188

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item