Daeng Ganda Sebut Musrenbang Sebagai Sarana Menggali Aspirasi Masyarakat

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM -/Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Wilayah II Kabupaten Natuna Tahun 2020, berlangsung di Gedung Madah Kencana, Desa Air Payang, Kecamatan Pulau Laut, Rabu (12/2) malam.

Enam kecamatan mengikuti Musrenbang ini, di antaranya Kecamatan Pulau Laut, Kecamatan Bunguran Barat, Kecamatan Bunguran Utara, Kecamatan Bunguran Batubi, Kecamatan Pulau Tiga, dan Kecamatan Pulau Tiga Barat.

Musrenbang Kecamatan Wilayah II ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Wan Siswandi dan sejumlah OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, para Camat dan kepala desa setempat.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah dan sejumlah anggota DPRD Natuna, seperti Wan Aris, Marzuki, Saifullah, Azi, Husen, Pang Ali, Junaidi, Hendri FN, Eriyandi, Lamhot Sijabat, dan Erwan Haryadi.

img_20200220_005128

Daeng Ganda selaku pimpinan DPRD Natuna mengatakan Musrenbang Kecamatan ini merupakan instrumen perencanaan pemerintah daerah dalam rangka penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun 2021.

“Musrenbang RKPD Kecamatan Wilayah I ini merupakan salah satu bagian dari proses perencanaan partisipasif untuk menggali aspirasi dari masyarakat,” ungkap Daeng Ganda, seperti dilansir dari pos metro.

Melalui Musrenbang Kecamatan Wilayah II sebut Daeng Ganda, kita wujudkan masyarakat Natuna yang cerdas dan mandiri dalam rangka keimanan dan budaya tempatan.

“Mari perkuat ekonomi untuk menuju masyarakat Natuna yang sejahtera. Dan perencanaan pembangunan yang dibuat dapat menyelesaikan permasalahan yang ada dan mengantisipasi permasalahan di masa yang akan datang,” sebut Daeng Ganda lagi.

Oleh karenanya tambah Daeng Ganda penyelenggaraan Musrenbang Kecamatan ini sangatlah penting dalam menentukan masa depan Kabupaten Natuna.

“Semoga Musrenbang ini dapat memberikan masukan yang positif bagi penyempurnaan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Natuna Tahun 2021,” tambah Daeng Ganda.

Daeng Ganda berharap masyarakat tidak putus asa jika ada usulan yang belum diakomodir.

“Jika memang ada beberapa usulan tidak akomodir, jangan lelah,” harap Daeng Ganda Rahmatullah. (***)

Related

Natuna 8075356828205341666

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item