Wabup Meranti Hadiri Pisah Sambut Camat Merbau, Ingatkan Masalah Stunting Dapat Dituntaskan

Jumat, 24 Januari 2020
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM- Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim dan rombongan menghadiri acara pisah sambut Camat Merbau dari Wan Fakhriarmi S.Sos kepada Abdul Hamid S. Th. I MM, sekaligus moakukan monitoring dan evaluasi pembangunan infrastruktur di Kecamatan Merbau, bertempat di Kantor Camat Merbau Desa Teluk Belitug, Kamis (23/1/2020).

Turut hadir bersama Wakil Bupati, Kadisperindag Meranti Drs. H. Azza Fahroni, Kasatpol PP Meranti Helfandi SE MM, Kadis Perikanan Meranti Heldi SE, Kaban Kesbangpol Meranti Drs. Asrizal Harahap, Kadis Sosial Meranti Agusyanto S.Sos M.Si, Kabag Kesra Meranti Hery Saputra SH, Camat Merbau Abdul Hamid S. Th. I MM, Kabag Kominfo Meranti Wan Fahriarmi, Kabag Perbatasan Meranti Drs. M. Nazar, Mewakili Dinas Perhubungan Azwan S.Sos, Mewakili Kadis PU Fajar, Kabag Ekonomi Meranti Abu Hanifah, Kabag Adpem Padli, Kabag Tapem Meranti Jon Hendri M.Si, Perwakilan Polsek Merbau, Danramil Merbau, Humas dan Protokol Meranti, Perwakilan PT. Malaca Strait, Pihak Perbankan, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat dan ratusan masyarakat yang menghadiri acara pisah sambut Camat.

Kegiatan pisah sambut ditandai dengan penyerahan cenderamata dari Camat Merbau yang baru Abdul Hamid kepada Camat lama Wan Fahriarmi disaksikan oleh Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim dan seluruh tamunyang hadir.

Kemudian mendengarkan sepatah dua patah kata dari Sekretaris Camat Merbau Amuniruddin SE, yang mengucapkan terima kasih kepada Camat lama Wan Fahriarmi S.Sos atas pengabdiannya selama ini, sekaligus mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru.

"Semoga semakin sukses ditempat yang baru," ujarnya.

Sementara Kepada Camat yang baru Abdul Hamid S. Th. I MM, ia mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas.

"Semoga dengan dukungan dan kerjasama dari masyarakat kita dapat membangun Merbau seperti yang dicita-citakan," harapnya.

Dilanjutkan kata sambutan dari salah seorang perwakilan masyarakat Merbau H. Lukman, atas nama masyarakat ia mengaku sedih ditinggalkan oleh Camat Wan Fahriarmi yang kini dipercaya sebagai Kepala Bagian Kominfo Sekdakab. Meranti. Ia berharap perpisahan itu tidak membuat putusnya silahturahmi. Iapun berharap kepada Camat Merbau yang baru Abdul Hamid dapat menampung dan merealisasikan semua aspirasi masyarakat sehingga Kecamatan Merbau lebih cepat berkembang.

Menyikapi kegiatan tersebut, Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, dalam sambutannya mengucapkan apresiasi atas terselengaranya acara pisah sambut itu, hal ini menurutnya sesuai dengan kebiasaan Melayu yang datang tampak muka pergi tampak punggung.

Kemudian Wabup menyampaikan beberapa pesan kepada Camat Abdul Hamid sebagai anak watan asli Merbau Wabup berharap Abdul Hamid dapat membawa kampung halamannya menjadi Kecamatan yang maju.

Lebih jauh dikatakan Wabup, pegantian jabatan pada ASN adalah hal biasa namun yang terpenting adalah apa yang bisa dilakukan selama mengembang amanah tersebut karena jabatan harus dipertanggungjawabkan kepada pimpinan dan Allah SWT.

"Sebagai sebuah perjalanan hidup dan ketetapan Allah, diharapkan dapat diterima dengan ikhlas dan dijalankan dengan baik," ujar Wabup.

Tak lupa kepada Camat yang lama Wan Fahriarmi, Wabup mengucapkan terima kasih karena telah menjalankan sebagian kewenangan Bupati dengan baik, iapun berharap jika ada kekurangan dapat disempurnakan oleh Camat yang baru.

"Kepada Camat saya ingatkan Pamong  harus mengetahui semua masalah yang terjadi ditengah masyarakat dan mampu mencarikan solusi, karena tantangan kedepan sangat berat mulai dari masalah Stunting, harga Komoditas Perkebunan masih rendah, Infrastruktur minim dan lainnya.," ucapnya.

Terakhir Wabup mengingatkan kepada Camat Abdul Hamid untuk dapat menjalin komunikasi yang baik dengan instansi vertikal mulai dari Kepolsian, TNI, Tokoh Masyarakat, pihak perusahaan dan lainnya agar dapat memberikan kemananan, kenyaman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dan yang tak kalah penting dalam hal penanganan masalah hukum Wabup berpesan jangan sampai mengabaikan aturan adat dan kearifan lokal yang berlaku karena hukum pada dasarnya diciptakan buoan untuk menekan tapi untuk mewujudkan keteraturan, keamanan dan kenyamanan ditengah masyarakat.

Memasuki musim kemarau panjang saat ini tak lupa Wabup mengingatkan kepada Camat dan maayarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan hal ini untuk menghindari terjadinya Karhutla.

Sementata itu Camat Wan Fahriarmi S.Sos, dalam pidatonya atas naka pribadi mengucapkan permohonan maaf kepada aaratur Kecamatan dan masyarakat jika selama bertugas terdapat sesuatu yang tidak berkenan, sekaligus mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat selama ini.

"Terima kasih kepada masyarakat mulai dari Teluk Belitung sampai Lukit," ucap Wan Fahriarmi.

Iapun berharap segala prestasi yang telah diraih oleh Kecamatan Merbau dapat terus dipertahankan jika bisa ditingkatkan salah satunya status Puskesmas Utama Akreditasi A yang diraih Puskesmas Teluk Belitung dan diharapkan kedepan dapat menjadi Puskesmas Paripurna.

Kemudian menyangkut pembangunan infrastruktur Wan Fahriarmi meminta kepada Camat yang baru dapat melanjutkan pembangunan Jalan Kurau-Lukit sesuai surat yang dikirimkan ke Bupat Meranti.

"Semoga dapat dilanjutkan berkoordinasi dengan Kabupaten dan pihak perusahaan," ucapnya.

Dan kepada masyarakat ia menegaskan meski tidak menjabat lagi sebagai Camat Merbau silahturahmi tidak akan terputus.

"Semoga Silahturahmi yang terjalin selama ini akan terus terbina dna semakin erat," ucap Wan Fahriarmi.

Camat yang baru Abdul Hamid dalam sambutannya berjanji akan melanjutkan berbagai orogram strategis yang telah dirintis Camat lama seperti pembangunan Pasar Sukaramai yang dibeberapa titik kondisinya sangat memprihatinkan.

"Direncanakan tahun 2021 mendatang proses rehabilitasi Pasar Sukaramai akan dilanjutkan," jelas Abdul Hamid.

Begitu juga dalam penuntasan masalah Stunting di Kecamatan Merbau dimana sesuai arahan dari Bupati harus segera dituntaskan.

Terakhir Abadul Hamid, menginformasikan kepada masyarakat terkait penyaluran bantuan dari PT. EMP Malaca Strait untuk membangun jalan Hot Mix sepanjang 10 KM. Terakhir mengingatkan kepada masyatakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan dimusim panas saat ini agar tidak terjadi Karhutla.

Sekedar informasi dalam acara pisah sambut Camat Merbau ini, juga dikemas dengan kegiatan Monitring dan Evaluasi pembangunan infrastruktur okeh Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim dan rombongan, yang menjadi fokus Wabup dalam Monev kali ini adalah infrastruktur Pasar Tradisional Sukaramai di Desa Teluk Belitung yang dibeberapa titik sangat memprihatinkan dan butuh pembenahan segera. Menyikapi masalah itu Wabup telah mengintruksikan Dinas terkait untuk segera menindaklanjutinya. (rls/kz).

Related

Meranti 4029397392343278933

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item