Tinggalkan Usaha Demi Rakyat, Ini Tekad Eryandi Jadi Anggota DPRD Natuna

Senin, 20 Januari 2020
NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Eryandi Politisi Partai Perindo adalah seorang pengusaha muda pemilik Toko Ranai City Market di Kota Ranai. Ia lalu berpolitik menjadi calon anggota DPRD Natuna dari Dapil I Natuna, yang meliputi Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Tengah dan Bunguran Selatan, pada Pemilu legislatif Serentak 17 April 2019 lalu.

Yayan sapaan akrabnya, akhirnya lolos terpilih anggota DPRD Natuna sesuai penetapan KPU Natuna pada rapat pleno terbuka di Hotel Natuna, tahun kemarin.

Pria kelahiran Penagi ini telah dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Ranai bersama 20 Anggota DPRD Natuna lainya masa Jabatan 2019-2024.

Yayan merupakan keturunan dari suku Tionghoa ini bercerita, bahwa setelah ia mendaftar menjadi anggota DPRD Natuna 2019, Ia rela meninggalkan bisnis dan terjun berpolitik ke wilayah dapilnya untuk melakukan sosialisasi.

Ia mengaku telah turun ke Kampung-kampung bahkan kepelosok sekalipun ia tempuh bersama timnya.

"Saya merasa terpanggil melihat  perekonomian masyarakat berjalan ditempat, daya beli sangat kurang bahkan para petani juga sangat mengeluh mahalnya harga pupuk," kata Yayan, baru-baru ini.


Yayan menyampaikan situasi ini merupakan tugas bersama Pemerintah Daerah untuk menghadirkan kebijakan yang akan membangun jembatan kesejahteraan agar kehidupan masyarakat Natuna bisa lebih baik kedepan, kata suami liawati ini.

Salah satu caranya, sebut Yayan Pemerintah Daerah melalui APBD mendorong membangkitkan program-program yang berbasis pro Rakyat, dan dapat memupuk semangat warga untuk meningkatkan taraf ekonominya.

Dia akan berbuat untuk masyarakat Natuna khususnya Dapil I, Ia yakin dan percaya, jika hal tersebut bisa dilakukan bersama-sama seluruh stackholder dan para pengambil kebijakan di pemerintahan Natuna akan bangkit jauh lebih baik, terangnya.

Sosok Eryandi alias Yayan dikalangan masyarakat Natuna sudah tidak asing lagi, terlebih Ia terlahir dari Keluarga pengusaha. Orangtuanya bernama Aki Marzuki adalah seorang pengusaha besar di masa lalu, tinggal di Kota Tua Penagi, Kelurahan Batu Hitam, Ranai, Natuna, Kepri.

Bahkan rumah peninggalan alamarhum Aki ayahnya juga menjadi salah satu korban kebakaran yang terjadi akhir tahun lalu.

Namun, baginya semua itu adalah sebuah musibah dan cobaan dari Yang Maha Kuasa, agar selalu ingat apa yang telah diwariskan oleh leluhur jangan pernah disia-siakan juga dibalik suatu peristiwa pasti ada hikmahnya.

"Demikian juga dengan Jabatan adalah amanah dari masyarakat yang harus diemban dengan sebaik-baiknya untuk menyambung aspirasi masyarakat kepada Pemerintah sebagai pengambil kebijakan untuk bisa berpihak pada masyarakat kecil," ucapnya.

Selain itu Yayan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh timnya telah bekerja keras untuk membantu dan mendukung pada kontestasi politik pemilu legislatif 2019 lalu.

"Terimakasih banyak kepada semua tim, yang telah membantu saya meraih satu kursi di lembaga legislatif," ungkap Yayan. (***)

Related

Natuna 2136368259328852492

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item