DOB Panton Labu Galang Dukungan Politik Lintas Stakholder Ditingkat Nasional

Selasa 14 Januari 2020
ACEHUTARA, RIAUPUBLIK.COM-- Sejak pencetusan gagasan pemekaran calon Daerah Otonomi Baru(DOB) Panton Labu pada tahun 2017, Panitia DOB terus tingkatkan loby-loby politik lintas  stakholder untuk mendapatkan dukungan serta upaya memuluskan perjuangan dan cita-cita masyarakat mewakili lima kecamatan yaitu Tanah Jambo Aye, Langkahan, Seuneudon, Baktia dan Baktia Barat untuk lahir Daerah Otonomi Baru.

Ketua Panitia DOB Panton Labu Hendra Nurdin kepada media mengungkapkan " sejauh ini progres kerja panitia telah memasuki tahapan loby-loby politik lintas stakholder di tingkat Pemerintah Pusat."

"Terkait dengan administrasi yang di syaratkan dalam undang undang telah kita siapkan secara lengkap baik proposal maupun surat rekomendasi Bupati dan DPRK Utara dan Rekomendasi DPRA dan Gubernur Aceh," jelas Hendra.

Bahkan beberapa dokumen tambahan seperti Master Plan Pusat Pemerintahan DOB Kota Panton Labu, surat dukungan dari Wali Nanggroe dan peta wilayah yang di buat oleh Badan Informasi Geospasial(BIG) RI telah rampung, bebernya.

Lanjutnya "saat ini kita tetap konsisten mengawal proposal dan menggalang dukungan sembari menunggu terbitnya Peraturan Pemerintah(PP) tentang pemekaran wilayah dari Pemerintah Pusat, sebab saat ini masih moratorium.

"Tim Pokja terus berusaha untuk menjawab semua tantangan dan rintangan dengan kinerja yg terukur dan sistematis dalam setiap tahapannya, sehingga akuntabilitas publik terjaga. Harapan Masyarakat 5 Kecamatan yg menginginkan lahirnya DOB benar-benar sesuai dengan semangat perjuangan kita hampir 3 tahun lamanya, tutur Hendra.

Sebagai sebuah Komunitas/organisasi, kinerja menjadi ukuran keberhasilan kita, tidak ada waktu bagi kita untuk mendebatkan hal yg tidak subtansial. Koordinasi dengan pihak Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Instansi Pemerintah Pusat terus kita persiapkan, sebagai upaya menjaga momentum untuk bisa disetujuinya proposal kita bersama DOB Papua.

Sementara Tokoh masyarakat Seuneudon Hasanusi sangat  apresiasi terhadap kinerga tim DOB Panton Labu, telah bekerja secara maksimal hal ini terlihat dalam jangka tiga tahun semua berkas persyaratan telah di lengkapinya bahkan sudah masuk ke kemendagri, ujarnya.

Lebih Lanjut Hasanusi mengatakan." masyarakat sangat berharap Pemerintah Pusat dapat memenuhi tuntutan aspirasi masyarakat untuk mempercepat kamajuan daerah, pemekaran merupakan salah satu solusinya," harap Sanusi yang juga Ketua PAN Aceh Utara.

Ia menambahkan " Soliditas tim dan dukungan masyarakat, Pemerintah, Politisi  dan semua stakholder sangat penting dalam mencapai tujuan mewujudkan pemekaran, pungkasnya.*(mj)

Related

Riau 2460019664277353190

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item