Bersama Istri, Wabup Meranti Gelar Kegiatan Sosial di Desa Sokop

Minggu, 19 Januari 2020
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM - Dalam rangka peringatan hari jadi PD-BKMT Meranti Ke-8 Tahun 2020, Wakil Bupati Drs.H.Said Hasyim yang didampingi istri yang juga Ketua PD-BKMT Kabupaten Meranti Hj. Saymsiar SE, melakukan kunjungan dan bakti sosial di Masjid Nurhidayah Desa Sokop Kecamatan Rangsang Pesisir. Sabtu (18/1/2020)

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua Fitrah Madani Ahmad Fauzi, S.Ag, Dr.Diana (GBMN), Kepala Desa Sokop, Perwakilan Mahasiswa UNRI.

Sekedar informasi pelaksanaan kegiatan bakti sosial yang dipelopori Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) ini Sempena peringatan Haru Jadi BIMT yang Ke-8, bekerja sama dengan organisasi sosial  Gerakan Berbagi Membangun Negeri (GBMN), Karya Salemba Empat (KSE) Pekanbaru dan Yayasan Fitrah Madani Kabupaten Meranti.

Sosialisasi serta bakti sosial yang di pelopori PD-BKMT Kabupaten Kepulauan Meranti yang bekerja sama dengan beberapa organisasi sosial itu menurut rencana akan digelar selama 2 hari, mulai 18 hingga 19 Januari 2020 yang dipusatkan di Desa Sokop Kecamatan Rangsang Pesisir.

Menyikapi pelaksanaan kegiatan itu Wakil Bupati Drs.H.Said Hasyim  yang juga pembina PD-BKMT Kabupaten Meranti, mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada para ibu yang telah mendukung terlaksananya kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan ini sangat baik dan strategis dalam membantu pemerintah menjalankan roda  pemerintahan khususnya dalam bidang sosial kemasyarakat.

Dalam kegiatan bakti sosial itu juga dikemas dengan pelatihan fardhu kifayah memandikan jenazah serta mengkafani jenazah. Hal ini menurut Wabup sangat penting karena semua manusia akan meninggal dan bila saatnya nanti diperlukan orang yang mengerti dalam hal fardu kifayah tersebut agar penyelenggaraan jenazah dapat berjalan dengan baik.

Agar ilmu yang dipelajari dapat diserap dengan baik, Wabup Meranti H. Sad Hasyim berharap kepada peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan baik.

"Semoga nantinya semua peserta dapat memandikan jenazah serta mengkafani jenazah sesuai syariat islam dengan baik karena ini merupakan kewajiban kita sebagai sebagai umat islam yang masih hidup." Harapnya.

Selanjutnya dihadapan masyarakat yang hadir khususnya para ibu yang tergabung dalam BKMT, maupun Organisasi Kemasyarakatan yang lain agar lebih giat lagi dalam melakukan kegiatan sifatnya sosial yang langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat iapun berjanji akan siap mendukung.

"Kami dari Pemerintah meranti akan siap mendukung kegiatan positif yang di lakikan Organisasi yang berkaitan langsung menyentuh masyarakat" pungkasnya.

Senada yang disampaikan ketua PD-BKMT Kabupaten meranti Hj. Sayamsiar dalam sambutannya mengatakan siap mendukung Pemda dalam rangka menggesa pembangunan daerah khususnya dibidang Sumber Daya Manusa dan Sosial Kemasyarakatan. Sapah satunya melalui kegiatan bakti sosial dan pelatihan fardu kifayah yang saat ini dilaksanakan.

Adapun bakti sosial yang dilaksanakan kali ini meliputi pembagian sembako, pengobatan gratis, pembagian pakaian layak pakai untuk masyarakat para masyarakat yang membutuhkan.

Lebih jauh dijelaskan Hj. Syamsiar, disamping kegiatan sosial tersebut  BKMT Meranti juga  melakukan sosialisasi Syi'ar Islam tentang keagaman, salah satunya Fardhu kifayah memandikan jenazah serta mengkafani jenasah.

"Semoga ibu-inu yang ada di Desa Sokop kedepannya bisa berbuat dan bisa mengaplikasikan apa yang telah diajarkan oleh Nara Sumber Yayasan "Fitrah madani" sesuai Syariat Islam serta Sunnah Rasulullah. "Tutupnya. (Adv/kz).

Related

Meranti 4712948774670477912

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item