Wabup Meranti: Mari Budayakan Hidup Bersih

Sabtu, 21 Desember 2019
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM-- Wakil Bupati Drs.H. Said Hasyim di dampingi istri Hj.Syamsiar SE, menghadiri Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Se-Dunia, kegiatan dalam rangka membudayakan prilaku hidup bersih ditengah masyarakat itu dipisatkan di Halaman Kantor Camat Tebing Tinggi Timur, Sabtu (21/12/2019).

Turut hadir dalam kegiatan ini
Perwakilan Koramil Selatpanjang Peltu Lakatang, Kabag humas dan Protokol Hery Saputra SH, Sekretaris Dinkes Asrul Meldi,
Camat Tebing Tinggi Timur Rayan Pribadi SH serta Kepala Desa, Perwakilan KONI, Tokoh Masyarakat/Agama/Pemuda dan lainnya.

Pada kesempatan itu Wabup Meranti H. Said Hasyim, mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan itu, menurutnya prilaku hidup bersih yang diawali dengan cuci tangan pakai sabun harus dibudayakan ditengah masyarakat dalam upaya mencegah diri terserang penyakit yang disebabkan oleh kuman dan virus.

"Mencegah lebih baik daripada mengobati. Cuci tangan merupakan langkah awal untuk mencegah diri kita dari serangan penyakit," ucap Wabup H. Said Hasyim.

Sekedar informasi, kegiatan peringatan hari cuci tangan sedunia ini diikuti oleh anak-anak PAUD dan Sekolah Dasar (SD) serta guru Se-Kecamatan Tebing Tinggi Timur.

Lebih jauh dikatakan Wakil Bupati H. Said H. Said Hasyim prilaku hidup bersih cuci tangan pakai sabun ini perlu dibudayakan sejak dini khususnya kepada para pelajar tingkat TK dan SD agar mereka terbiasa untuk hidup bersih.

Apalagi sebagai umat muslim memang telah diajatkan untuk berprilaku hidup bersih seperti mengambil wudu sebelum menunaikan sholat.

"kami sangat mendukung kegiatan ini sebab melalui program ini kita bisa melatih anak-anak kita belajar hidup sehat,"ungkapnya.

Selanjutnya Wakil Bupati H.Said Hasyim berharap kegiatan ini tidak hanya bersifat seremonial, namun benar-benar bisa di aplikasikan dilingkungan keluarga dan masyarakat.

Pada kesempatan itu dihadapan para tokoh masyatakat Wakil Bupati juga menyinggung terkait masalah infrastruktur khususnya dalam bidang Kesehatan, dimana saat ini Kecamatan Tebing Tinggi Timur sudah memiliki UPT Puskesmas yang nantinya akan diupayakan peningkatan akreditasinya menjadi Puskesmas Rawat Inap.

Wakil Bupati Said Hasyim juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti tengah menggalakan pembangunan infrastruktur terutama pembangunan jalan poros penghubung antar Desa.

"mudah-mudahan tahun depan jalan lintas Tebing Tinggi Timur menuju Lukun akan kita tuntaskan," ucapnya lagi.

Dan jika jalan Lintas Sungai Tohor tersebut selesai dengan ditambah Fasilitas Ambulan Darat maka akan memudahkan membawa pasien dari Desa Lukun Kecamatan Tebing Tinggi Timur langsung menuju ke RSUD Dorak. (kz/rls).

Related

Meranti 7487229722330901061

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item