Anggota DPR-RI Syamsurizal Gelar Reses Perdananya di Kepulauan Meranti

Sabtu, 21 Desember 2019
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM@-- Anggota DPR-RI Fraksi Partai Pembangunan Bangsa (PPP) Dr. H. Syamsurizal, SE, MM Gelar Kunjungan Reses perdana dikampung halamannya Kepulauan Meranti - Riau pada Jum'at (20/12/2019)

Bertempat di kediaman Warga di Desa Mekong Tebingtinggi Barat Putra asli Selatpanjang itu disambut dengan ramah tamah warga tempatan. Sebelum kesana Syamsurizal sempat mengisi sebuah Diskusi Publik di Grand Meranti Hotel Selatpanjang.

Dalam sambutannya dihadapan warga Syamsurizal mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti terkhusus Desa Mekong yang telah memberi dukungan kepada dirinya sehingga duduk di menjadi Anggota DPR RI.

“Terimakasih atas kepercayaan bapak/ibu pada waktu pemilihan tangga 19 April lalu telah memilih kami,” Kata Syamsurizal.

Dikatakan Mantan Bupati Bengkalis itu bahwa misi dirinya tetap pada komitmen awal yaitu menjaga Marwah Riau ditingkat pusat. Dia juga mengatakan meski jumlah keterwakilan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ditingkat pusat menurun dirinya tetap berusaha memaksimal mungkin menyuarakan kepentingan Rakyat.

“Jumlah DPR RI dari PPP sebelumnya 39 orang, turun menjadi 19 orang namun demikian ketika suara PPP hilang 20 Kursi dari seluruh Wilayah tanah air, saya tetap lantang memperjuangkan kepentingan masyarakat,” Tutur Anggota DPR RI Komisi II itu.

Syamsurizal juga menuturkan bahwa dirinya merupakan orang ke dua asli Selatpanjang yang mampu duduk di Senayan Jakarta. Dengan begitu Dia berharap suppot dari seluruh masyarakat agar bahu membahu membangun kepulauan Meranti lebih cemerlang, gemilang dan terbilang.

“Saya adalah orang kedua dari putra asli Selatpanjang di senayan, dulu pak Wan Abu Bakar, mari kita bahu membahu untuk Kepulauan Meranti yang lebih baik” Kata Syamsurizal

Dikatakan Syamsurizal bahwa 23 Desember tahun 2020 akan ada pilkada serentak di 270 Wilayah seluruh Indonesia.

“Nanti secara serentak ada 9 titik pemilihan Gubernur, 234 Pilkada pemilihan Bupati dan 37 Pemilihan Wali Kota se Indonesia, mari datang ke TPS untuk partisipasi karena itu merupakan bentuk Demokratisasi Masyarakat,“ Tandasnya

Selain menjelaskan tentang tahapan pilkada yang memang fungsinya di Komisi II DPR-RI, Syamsurizal juga menjelaskan fungsi 11 Komisi yang menjadi aturan di DPR-RI yang bertugas dengan tugasnya masing-masing.

Sementara itu Tokoh masyarakat Alai Mekong, Abdul Hamid sangat bersyukur karena ada Putra Asal Selatpanjang yang duduk menjadi anggota DPR-RI.

“Alhamdulillah beliau jadi wakil rakyat Komisi II Fraksi PPP. Kami segenap masyarakat bersyukur sangat. Mudah mudahan pertemuan sederhana membawa keberkahan untuk kita semua,” Tutup Hamid.

Acara dilanjutkan dengan Diskusi kepentingan masyarakat tempatan, tanya jawab, foto bersama dan makan bersawa Warga. (kz)

Related

Meranti 5734476300343777855

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item