Penderita Penyakit Kista Saraf di Aceh Timur Butuh Uluran Tangan

Selasa, 10 Desember 2019
ACEHTIMUR, RIAUPUBLIK.COM-- Sejumlah elemen yang terdiri Lembaga Acheh Future Razali Yusuf , Kepala UPT Puskesmas Madat Iskandar, M.Kes,  TA PSD P3MD Aceh Timur Yusmiadi, SE dan Ketua PKS Aceh Timur Mustafa Tiba,  berkunjung ke rumah Safira (14) binti Alm Abdul Manaf warga Dusun Makmur Desa Ulee Ateung Kecamatan Madat Aceh Timur, penderita penyakit Kista Saraf (cairan di kepala) kini sejak 3 bulan terakhir terbaring lemas tak berdaya, jangan kan bisa bangun, duduk saja tidak mampu sebab tubuh nya bergetar dan kram.

Menurut keterangan Kakak nya Masyitah, mulai gejala sakit - sakitan sejak bulan Maret 2018, di awali gejala lambung, sempat di bawa ke Puskesmas Madat, kemudian tak kunjung sembuh, lalu di rujuk ke rumah Sakit Daerah dr. Zubir Mahmud Peudawa, kata dokter Safira menderita penyakit tipes.

Setelah di rawat di RS Zubir Mahmud, beberapa hari kemudian dokter merujuk ke RSU Zainal Abidin Banda Aceh,  setalah di rawat beberapa hari, dokter  menyatakan Safira menderita Penyakit Kista Saraf atau pencairan di kepala nya. Jelas nya.

Safira sejak usia 6 tahun telah ditinggal kan oleh ayah nya,  selama ini di rawat oleh ibunya dan kakak nya. Selain meratapi kesedihan anak nya yang sakit, di tambah lagi kondisi ekonomi yang serba terbatas.

Kunjungan sejumlah lembaga ini sebagai bentuk solidaritas sosial untuk mengetahui kondisi Safira yang menderita penyakit kista syaraf yang di derita nya.

Yusmiadi, SE TA PSD P3MD Aceh Timur sangat prihatin melihat kondisi Safira yang terbaring lemas, semoga cepat sembuh dan bisa beraktivitas seperti anak gadis lain nya.

Saya berharap para dermawan tersentuh hatinya untuk membantu meringankan beban dengan memberikan bantuan atau sumbangan, dan kita juga berharap pihak desa dimana Safira berdomisili sekarang ini bisa membantu dengan mengalokasikan dana bantuan sosial dalam APBG, bagi masyarakat miskin yang butuh bantuan, bukan hanya untuk Safira namun bisa disalurkan untuk keluarga keluarga miskin lainnya yang menderita sakit menahun seperti ini, ujar Yusmiadi yang akrab di sapa Abu Yus

Sementara Kepala UPTD Puskesmas Madat Iskandar mengatakan kita siap membantu memfasilitasi safira untuk berobat demi kesembuhan penyakit yang di derita nya.

"Bila keluarga perlu bantuan agar segera menghubungi pihak nya untuk membantu pengurusan rujukan berobat," kata nya.

Ketua Lembaga Acheh Future Razali Yusuf menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian untuk membantu dan meringankan beban keluarga Safira,  dan untuk tindakan selanjut kita menunggu keputusan keluarga apakah akan kita antarkan ke rumah sakit untuk melanjutkan pengobatan.*(MJ)

Related

Riau 3891911871339719428

Posting Komentar

emo-but-icon

Polri

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item