Kapolri Irup Pada Penganugerahan Tanda Kehormatan Kepada 26 Pati Polri


Rabu, 11 Desember 2019
ACEH, RIAUPUBLIK.COM-- Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si., dalam siaran persnya, mengatakan, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., Rabu (11/12)  sekira pukul 08.00 wib, di Gedung Awaloedin Djamin Bareskrim Mabes Polri, memimpin upacara penganugerahan Bintang Bhayangkara Pratama kepada 26 Pati Polri serta memberikan pengarahan kepada Pati dan Pamen Polri yang bertugas di Luar Struktur Polri.

Kegiatan itu diawali dengan Upacara Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama, kata Kabid Humas.

Dijelaskan Kabid Humas, adapun 26 Pati Polri penerima Bintang Bhayangkara Pratama yaitu :

1. Komjen Pol M. Iriawan
2. Komjen Pol Firli
3. komjen Pol Dharma Pongrekun
4. Irjen Pol Eko Indra Heri
5. Irjen Pol Asep Suhendar
6. Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo
7. Irjen Pol Mas Guntur Laupe
8. Irjen Pol Rachmat Mulyana
9. Irjen Pol Refdi Andri
10. Irjen Pol Suntana
11. Irjen Pol Achmat Juri
12. Irjen Pol Indra Miza
13. Irjen Pol Firman Shantyabudi
14. Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi
15. Irjen Pol Dunan Ismail Isya
16. Irjen Pol Rokhmad Sunanto
17. Irjen Pol Widiyanto Poesoko
18. Irjen Pol Rudy Sufahriadi
19. Irjen Pol Agus Andrianto
20. Irjen Pol Priyo Widiyanto
21. Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo
22. Irjen Pol Muchlis
23. Irjen Pol Purwadi Arianto
24. Irjen Pol Didi Haryono
25. Irjen Pol Anang Revandoko
26. Irjen Pol Andap Budi Revianto

Dijelaskan Kabid Humas lagi, Kemudian dilanjutkan dengan arahan Kapolri menyampaikan, dengan anugerah Bintang Bhayangkara Pratama rekan rekan saya dan adik adik yang mendapatkan, semoga penganugerah bintang pratama bisa menjadi motivasi di dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada institusi Polri di negara dan bangsa ini.

Terima kasih juga atas kehadiran rekan-rekan Pati, Pamen dan Personel yang bertugas di luar struktur. Kita sangat besar kurang lebih 3700 personel dengan rincian ada 54 Pati di luar struktur,1176 Pamen dan ribuan Bintara yang ada dan jika dikumpulkan ini bisa menjadi Polres plus, kata Kapolri.

Kapolri menyampaikan beberapa hal tentang bagaimana langkah Polri kedepan yaitu,

Yang pertama pada tahun 2020 kita akan menghadapi Pilkada serentak di seluruh Indonesia.

"Saya berharap rekan-rekan yang berada di luar struktur bisa memberikan kontribusi yang positif dengan memberikan satu jawaban bahwa institusi Polri di dalam pelaksanaan pilkada serentak wajib hukumnya untuk netral."Tegas Kapolri.
Kita tidak dimana-mana tapi kita ada dimana-mana karena kita hanya berfokus pada keamanan dan ketertiban saya berharap juga bisa menjadi jembatan penghubung untuk menyampaikan di Kementerian/ Lembaga apa saja yang menjadi kebijakan dari institusi Polri ini, kata Kapolri.

Kedua, jaga soliditas institusi ini, kita tidak mungkin bangun soliditas ini berharap dr institusi lain. Terjangan begitu dahsyat kepada Institusi kita hanya dengan solidnya kita, kita bisa mengantisipasi semua terjangan badai yang akan menggerogoti institusi Polri. Hanya ada satu modal yaitu kita harus solid,kita harus kompak dan kita harus membangun terus komunikasi. Tidak ada masalah yang tidak selesai ketika kita mau membangun komunikasi, kata Kapolri.
Saya juga terbuka untuk semua masalah, silahkan jika ada hal hal yang ingin dikomunikasikan. Sebaiknya kita berfikir seperti pegadaian yaitu "Menyelesaikan masalah tanpa masalah", kata Kapolri.

Saya berharap mari kita perkuat kerjasama dan sinergitas dimanapun teman-teman ditugaskan di kelembagaan. Insitutsi Polri hari ini juga berpikir bagaimana hambatan ditingkat Kombes sama Pati yang begitu menumpuk untuk bosa terakomodir semua kurang lebih 400 Pati belum dapat porsi bintang. Akan keluar Skep Kapolri untuk jabatan fungsional sehingga dapat mengakomodir rekan- rekan dan adik-adik yang sudah lama sekolah untuk mendapatkan posisi 2B1 atau Bintang, jelas Kapolri.

Yang terakhir, marilah kita mensyukuri nikmat yang telah Tuhan berikan kepada kita semua. Karena bagaimanapun teman-temab semua yang ada disini sudah mendapatkan jabatan. Dengan cara kita bersyukur maka kita akan mampu melaksanakan pekerjaan dengan ikhlas, kata Kapolri lagi.*(MJ)  

Related

Riau 8118384984142180702

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item