Gelar Simulasi Dalkarhutla di PT. NSP Kepau Baru, Seluruh Elemen Dukung Riau Zero Api Untuk Tahun 2020

Rabu, 11 Desember 2019
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM-- Untuk mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Polsek Tebingtinggi lakukan kegiatan Giat Simulasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Dalkarhutla) di PT. Nasional Sagu Prima (NSP) pada Rabu (11/12/2019) sekira pukul 09.30 wib, bertempat di Area PT. NSP Dusun III Desa Kepau Baru Kec. Tebing Tinggi Timur Kab. Kep. Meranti.

Giat Simulasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Dalkarhutla) PT. Nasional Sagu Prima (NSP) dihadiri oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Kep. Meranti diwakili Oleh Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Kep. Meranti Norman, S.E, Anggota  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Kep. Meranti Pandumaan Siregar, S.P, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Kep. Meranti Wiwin, S.H., Kapolsek Tebing Tinggi Iptu Aguslan, S.H., Danramil 02 Tebing Tinggi diwakili oleh Babinsa Sungai Tohor Sertu A. Harianja, Camat Tebing Tinggi Timur diwakili Oleh M. Satar, Pimpinan PT. Nasional Sagu Prima Candra H.S, Kanit Provos Polsek Tebing Tinggi AIPTU Yulperta H, Kanit Intelkam Polsek Tebing Tinggi  AIPTU Bobben J. Rikardo, S.H, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Tohor Polsek Tebing Tinggi Aiptu Zukrial, Kepala Desa Kepau Baru Kec. Tebing Tinggi Timur Acat, Tamu Undangan yang berjumlah 80 Orang.

Adapun rangkaian Kegiatan Simulasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Dalkarhutla) PT. Nasional Sagu Prima (NSP) diawali dengan kata sambutan Menejer PT. NSP Candra H.S. Dia mengatakan siap membantu dalam mencegah Karlahut dan akan mendukung Riau Zero Api untuk Tahun 2020.

Selanjutnya Kata sambutan Kades Kepau Baru Acat, mewakili Pemerintah Desa akan mendukung dalam mencegah kebakaran.

“Kami akan selalu bersama-sama dengan masyarakat menjaga lahan melalui Team MPA perusahaan dan Team MPA Desa Kepau baru siap siaga terhadap Karhutla,” Ujar Acat

Sementara itu, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti Norman mengajak agar koordinasi antar instansi  lebih ditingkatkan sehingga jika terjadi kebakaran tidak meluas.

“Kami sangat mendukung penuh program pemerintah Mencegah asap dan Riau zero api tahun 2020,” Kata Norman

Hal senada juga disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Pandumaan Siregar,l selaku perwakilan masyarakat mengajak kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Karena menurutnya dengan terjadinya kebakaran hutan skala Nasional akan menjadi komplin bagi negara tetangga.

“Kebakaran hutan dan lahan efeknya sangat besar, maka mari sama-sama kita mendukung program pemerintah Mencegah asap dan Riau zero api tahun 2020,” Kata Legislator Pandu yang merupakan Mantan Pekerja PT. NSP ini.

Mendengar sambutan dari seluruh pihak,  Kapolsek Tebing Tinggi Iptu Aguslan, S.H juga mengajak sinergitas antar instansi pemerintah dan Perusahaan serta Masyrakat dalam mencegah asap. Selain itu Dia juga meminta agar sering disosialisasikan tentang membuka lahan dengan tidak membakar.

“Mari bersama mencegah asap dan semoga Riau zero api tahun 2020 berjalan dengan sukses,” Tutupnya

Untuk diketahui, simulasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di buka secara Resmi dengan memberikan Maklumat Kapolda Riau. Selanjutnya penyerahan Brosur Maklumat Kapolda Riau Waspada Karhutla kepada MPA Desa Kepau Baru. Kegiatan berkahir sekira pukul 11.30 WaiB dan ditutup dengan Do'a. Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif. (rls/kz).

Related

Meranti 3119482141920519300

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item