Jadi Narasumber Diskusi Publik di Meranti, Syamsurizal: Jadikan Pilkada Yang Berkualitas

Minggu, 22 Desember 2019
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM- Anggota DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) asal Kepulauan Meranti - Riau, Dr. H. Syamsurizal, SE, MM jadi pembicara pada Diskusi Publik di Aula Grand Meranti Hotel pada Jum'at (20/12/2019) lalu. Dalam materinya Syamsurizal berharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 berjalan dengan baik dan berkualitas.

Acara yang ditaja Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Meranti itu mengangkat tema “Bahu Membahu Membangun Negeri”.

Diawal materinya Syamsurizal bertanya persoalan apa yang ada di Meranti untuk diselesaikan dan pengaruh Pilkada Meranti  terhadap ekonomi masyarakat

Sesuai dengan fungsi jabatan, Mantan Bupati Bengkalis itu saat ini duduk di Komisi II DPR RI dan membidangi urusan pemerintahan daerah, aparatur negara, pemilu dan pertanahan ini.

“Baru-baru ini saya berdiskusi dengan Sandiaga Uno (cawapres Pilpres 2019, red). Dalam diskusi tersebut, kita berbicara tentang korelasi antara pelaksanaan Pilkada dan ekonomi masyarakat. Dan hasil diskusi kita, penyelenggaraan pilkada yang benar bisa membantu ekonomi masyarakat yang saat ini belum begitu menggembirakan. Artinya, jika pelaksanaan pilkada dilakukan dengan benar, maka insyaAllah itu akan melahirkan pemimpin yang betul-betul berkualitas, berintegritas dan bermoral,” Ujarnya Syamsurizal dihadapan Peserta Diskusi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Hairun Nizat menyampai harapannya kepada seluruh Narasumber dan Peserta Diskusi agar giat acara Diskusi Publik menumbuhkan sinergisitas untuk perkembangan Kepulauan Meranti lebih baik.

Ketua DPK KNPI Pulau Merbau itu juga berharap dengan adanya kerja sama antar pemerintah dan mayarakat meranti yang suskes diluar sana mampu membuat satu pandangan baru untuk melakukan perubahan-perubahan yang lebih baik dibidang Ekonomi, Sosial, Budaya dan lain sebagainya.

“Tentunya kita harus bersinergi dengan pemerintah daerah dan orang-orang hebat yang sukses diluar Kepulauan Meranti,” Ujarnya kepada media ini.

Selain Anggota DPR-RI Dr. H. Syamsurizal SE, MM, mebicara lainnya ada Ka. Biro Kesra Provinsi Riau Drs. Masrul Kasmy, M.S.i, Dr. Alpano Priyandes, ST, M.S.c dan pengusaha sukses Mahmuzen Taher.

Sementara itu terlihat hadir Sekda Kepulauan Meranti Yulian Norwis, SE, MM, Sekretaris DPW PPP Provinsi Riau Tengku Nazlah Khairati, Ketua DPRD Kepulauan Meranti Jeck Ardiansyah, Anggota DPRD Fauzi Hasan, Ketua MPC PP Asnah Mahadar, Tengku Mustafa, sejumlah OKP yang ada dikepulauan Meranti dan ratusan undangan lainnya. (kz)

Related

Meranti 7663237499809453343

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item