Desa di Kecamatan Tebingtinggi Timur Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

Sabtu, 21 Desember 2019
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM-  5 Desa Dikecamatan Tebingtinggi Timur laksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa, BPD, dan lembaga kemasyarakatan desa,  tentang tugas dan fungsi perangkat desa, pengadaan barang dan jasa, Rabu(18/12).

Adapun 5 desa yang mengikuti kegiatan ini yaitu desa Sungaitohor Barat, Desa Sungai Tohor, Desa Nipah Sendanu, Desa Sendanu Darul  Ihsan, dan desa Tanjung Sari,   yang bertempat di Aula Kantor Desa Sungaitohor Barat selaku pelaksana kegiatan ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini camat Tebingtinggi Timur yang diwakili sekretaris kecamatan Tebingtinggi Timur Sarifuddin,
Kepala Desa Sungaitohor Barat Nordiansor, Kepala Desa Nipah Sendanu Kasino,  kepala desa Sendanu Darul Ihsan Khaidir, Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD Kab. kep Meranti Darwis, S.IP, MM dan Lurah Selatpanjang Selatan Robert Saputra, S.IP , M.Si  selaku narasumber beserta  Pendamping Desa wilayah kerja Kecamatan Tebingtinggi Timur.

Dalam sambutannya selaku panitia pelaksana, kepala Desa Sungaitohor Barat Nordiansor mangucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang mau hadir untuk mengikuti kegiatan ini.

" Kita berharap dengan adanya pelatihan ini tentunya akan menambah wawasan dari seluruh aparatur desa akan aturan aturan baru tentang desa dan juga supaya mereka mengerti akan tugas pokok dan fungsi nya sebagai aparatur desa, sehingga kinerjanya kedepannya kita harapkan menjadi lebih baik demi memajukan dan mensejahterakan desa". Ucapnya.

Selanjutnya sekcam Tebingtinggi Timur Syaripudin dalam sambutannya menyampaikan kami dari pihak pemerintah kecamatan menyambut baik dengan kegiatan ini.

" Karena aturan kita ini sangat banyak, sehingga aturan yang lama belum sempat kita pelajari sudah timbul lagi aturan baru, sehingga sangat perlu dilakukan pelatihan pelatihan seperti ini guna mengetahui aturan aturan yang baru. Maka dari itu sangat lah penting dilakukan kegiatan seperti ini", Ungkap nya.

Dalam penyampaiannya sekcam juga mengingatkan kepada seluruh kepala desa terutama kepala desa yang baru agar lebih berhati-hati dalam membuat kebijakan kebijakan didesa, semuanya harus  ikut dengan aturan - aturan yang ada, agar kita tidak tersangkut hukum karena aturan aturan tersebut, tambahnya lagi.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari narasumber dan berlangsung dengan lancar sampai selesai. (rls)

Related

Meranti 1848140023302392344

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item