Asisten III Iswar Asfawi Buka Musda V DPD KNPI Natuna 2019

Selasa, 3 Desember 2019
NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Dengan berkembangnya dinamika kehidupan yang terjadi, biasanya selalu diikuti oleh semakin meningkatnya tantangan yang akan dihadapi oleh setiap organisasi. Baik itu Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) maupun Organisasi Kepemudaan (OKP).

Demikian disampaikan oleh Bupati Natuna, melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Natuna Iswar Asfawi, saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke V Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Natuna, tahun anggaran 2019.

Musda yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) di Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Selasa (03/12/2019) siang.

Iswar Asfawi menyebutkan, sebuah organisasi perlu mengkaji kembali terhadap program-program yang sudah dan yang belum dijalankan. Kelemahan dan masalah apa saja yang dihadapi, serta merumuskan langkah-langkah penyempurnaan bagaimana mesti dilakukan untuk masa mendatang.

"Oleh karena itu diperlukan suatu forum bagi berlangsungnya suatu proses evaluasi atas pelaksanaan program kerja, serta dirumuskannya langkah penyempurnaan yang diperlukan untuk mengimbangi pesatnya perkembangan zaman," ujar Iswar Asfawi.

Seiring dengan hal itu, sambung Iswar, sebuah organisasi dituntut pula untuk selalu berupaya meningkatkan karya serta kemampuannya, guna mengimbangi pesatnya perkembangan yang terjadi di dalam kehidupan masyarakat.

"Seperti halnya dengan organisasi lainnya, Musda tersebut merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi. Oleh karenanya Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna memandang Musda ke V DPD KNPI tahun 2019 ini, merupakan momentum yang sangat tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ini ke arah perubahan yang lebih baik lagi kedepannya,"

Iswar Asfawi berharap para pengurus DPD KNPI Kabupaten Natuna masa bakti 2019-2022 nanti dapat bersinergi dengan Pemerintah, untuk membangkitkan peran pemuda di Kabupaten Natuna.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Natuna Erianto, menjelaskan, bahwa Musda V DPD KNPI Kabupaten Natuna merupakan institusi tertinggi di Kabupaten, yang kepadanya dapat dititipkan harapan untuk melanjutkan dan menyinambungkan eksistensi organisasi KNPI.

Kata Erianto, DPD KNPI Natuna periode 2019-2022 telah duduk bersimpuh tangan, berjalan beriringan, menatap masa depan serta menjunjung amanah Musda ke V.

Erianto mewakili seluruh Pengurus DPD KNPI Natuna menyampaikan terimakasih atas kerja keras panitia pengarah yang telah menyiapkan rancangan materi Musda ke V KNPI Kabupaten Natuna. Rancangan ini diharapkan akan menjadi bahan pembahasan bagi para peserta yang nantinya akan menentukan arah dan langkah KNPI Kabupaten Natuna kedepan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten II Setda Natuna Tasrif Amran, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (Bakesbangpolda) Natuna Muchtar Ahmad, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Pemukiman Penduduk dan Pertanahan (Perkim) Natuna Hendra Kusuma, Kepala Dinas Perizinan, Penanaman Modal, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Natuna Indra Joni, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Natuna Ahmad Husin, FKPD, para perwakilan PK KNPI, OKP serta para tamu undangan lainnya. (Win/hms)

Related

Natuna 7330873305266575788

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item