27 Anggota Panwascam Kepulauan Meranti Resmi Dilantik

Jumat, 27 Desember 2019
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM -  27 orang Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Se-Kabupaten Kepulauan Meranti resmi dilantik oleh Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Meranti. Pelantikan Panwascam Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Meranti Pada Tahun 2020 itu bertempat di Ballroom Hotel Grand Meranti, Jalan kartini, Jum’at (27/12/2020).

Hadir pada saat pelantikan Pemkab. meranti yang diwakili Sekretaris Daerah H.Yujian Norwis,SE.M.Si, Anggota DPRD dari Fraksi PKS Al Amin, Kapolres Meranti, Danramil Meranti, Posal Meranti, Kemenag Meranti, Ketua KPU Meranti beserta Anggota Ketua MUI, Organisasi Media Online Indonesia, Ormas, Tokoh Masyarakat, dan para tamu undangan yang juga turut hadir.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia “Indonesia Raya” dan dilanjutkan pembacakan surat keputusan pelantikan panwascam Meranti serta menyebutkan nama-nama yang akan dilantik hingga pengucapan Sumpah yang berdasarkan agama (Islam diatas Al-qur’an) dan diakhiri dengan penandatangan sumpah dan fakta Integritas.

Selanjutnya, sambutan langsung dari ketua Bawaslu Meranti syamsurizal, dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir.

Tidak sampai disitu, syamsurizal juga menekan kepada 27 anggota yang telah dipilih agar benar-benar melaksakan tugasnya dengan menjunjung nilai integritas yang penuh tanggung jawab.

“Saya berharap anggota yang telah dilantik memang benar-benar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab”tegasnya.

“Ini bukan kerja sampingan anda, ini tanggung jawab anda kepada negara dan diri anda, jadi bekerjalah dengan Independ dan integritas yang tinggi”ungkapnya lagi.

“Apapun hasil dari kerja kalian nanti akan menjadi cacatan dan sejarah,karna hasil kerja ini nanti menjadi penentuan siapa yang menang berdasar pemilihan masyarakat”jelasnya.

“Jadi saya mohon baca dan pahami fakta intregitas yang ada pada anda itu, dan bekerjalah dengan UUD yang telah kita Imban”pungkas Ketua Bawaslu Meranti syamsurizal.

Senada yang sama, sambutan dari Perwakilan Bawaslu Riau Nil Antriksa,SH.MH menyampaikan pesan kepada Panwascam yang telah dipilih agar bekerja dengan sebaik-baiknya.

“Selamat kepada rekan-rekan yang telah terpilih dan saya berharap anggota yang telah dipilih bekerja dengan sebaik-baiknya”ucapnya.

“Pekerjaan ini tidak mudah, karna pekerjaan ini adalah melarang, mengawasi, dan mencegah, tidak semua orang senang di larang, diawasi, bahkan dicegah, tapi kalian harus, karna itu tanggung jawab kalian berdasarkan sumpah dan Integritas kalian” pungkasnya.

Kata sambutan juga diucapkan pemkab Meranti yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti H.Yulian Norwis,SE.MSi, pemkab meranti mengucapkan terima kasih telah lebih maju dalam persiapan pilkada 2020 mendatang.

“Kami atas nama pemerintah kabupaten Meranti memberi apresiasi sudah melakukan langkah maju, sebelumnya sudah melakukan seleksi anggota pengawas dan hari ini mereka dilantik dan mengucapkan sumpah, dan ini merupakan apresiasi yang sudah membantu dalam kegiatan pilkada pada tahun 2020 dan saya ucapkan selamat bagi pengawas kecamatan, perlu kami sampaikan pelantikan ini merupakan wujud dan tekat Bawaslu ini pelaksanaan akan lebih baik.”ucapnya.

“Rangkaian ini merupakan tahapan Pilkada 2020, berikut PPK Kecamatan, ini saya berharap kepada seluruh anggota pemilihan Pilkada betul-betul menjaga integritas dalam pelaksanaan nantinya dan pegang sumpah jabatan yang kita emban dan harus kite pegang dengan baik, selaku pengawas semoga bisa netral bersama KPU nantinya.”tambahnya lagi.

Dimana anggota pengawas ini betul-betul menjaga integritas pada Pilkada 2020 dan semoga masyarakat bisa membantu agar tidak hiru pikuk dan semoga pengawas bisa menjalankan dengan baik dan penuh dedikasi.”pungkasnya.

Sekedar informasi, dari 27 anggota pengawas dibagi 3 anggota di 9 Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti, dari hasil 174 pendaftaran dan 151 yang mengikuti tes dan wawancara hingga dinyatanya berhasil dengan 27 terpilih menjadi anggota yang telah dilantik hari ini.

Acara ditutup dengan Doa bersama yang dipimpin langsung ketua MUI Meranti dan foto bersama serta ucapan selamat seluruh tamu yanf hadir kepada 27 anggota panwascam yang terpilih. (rls/kz).

Related

Meranti 5651738994592903080

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item