Didooor Oknum Polisi Pangkat Brigadir Diduga Pembeking Illegal Driling, Kombes Pol Edi Faryadi: Dia Melawan Petugas Kita Lumpuhkan

Jumat, 27 Desember 2019
JAMBI, RIAUPUBLIK.COM-- Diduga menjadi pembeking pengeboran minyak tanpa ijin (ilegal driling) di daerah Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi, seorang oknum polisi berhasil diringkus tim gabungan Ditreskrimsus, Ditreskrimum, Ditresnarkoba Polda Jambi.

Naas, saat dilakukan penangkapan pelaku berusaha melawan petugas. Dengan terpaksa, petugas harus memberi hadiah timah panas yang berusaha meringkusnya.

Kepada sejumlah media, Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Edi Faryadi, mengatakan tersangka berupaya melawan petugas dan berusaha melarikan dir dari sergapan petugas.

“Karena dia melawan terpaksa kita lumpuhkan secara terukur dengan cara menembak kaki sebelah kanan tersangka,” tegas Edi, Jumat (27/12/2019).

Menurutnya, pelaku ini orang yang menyuruh melakukan pengambilan minyak bumi tanpa ijin yang ada di daerah Bajubang, Kabupaten Batanghari.

“Peran tersangka, dia sebagai pengambil, dia juga menjadi pengawalnya, dan juga dia yang menjualkan minyak-minyak ilegal itu,” tandas Edi.

Dia menambahkan, pelaku masih aktif menjadi anggota Polri, dan sudah lama tidak pernah masuk kantor di Polres Batanghari.

“Pelaku ini berinisial E di Polres Batanghari. Dia bertugas di satuan SDM, sedangkan pangkatnya Brigadir Kepala,” ungkapnya.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah rompi anti peluru polisi, dua bilah senjata tajam jenis parang, satu buah buku tabungan, satu buah nota pembayaran minyak dan dua butir peluru revolver.

Saat ini. tersangka berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi untuk mendapatkan perawatan medis.







Kabardaerah//Riaupublik

Related

Hukrim 7891492154380079639

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item