UMKM Rohil Gelar Pelatihan Pengembangan Usaha Mikro

Jumat 29 Nopember 2019
 BAGANSIAPIAPI, RIAUPUBLIK.COM-- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Melaui Dinas Koperasi Dan UMKM Rohil Menggalar Pelatihan Pengembangan Usaha Mikro, acara Tersebut dilaksankan disalah satu Hotel dibagansiapiapi 29/11 2019.

Hadir Dalam Pembukaan Pelatihan Itu Sekda rohil Surya Arfan, Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM Rohil Wazirwan Yunus, Narasumber dari Pekan baru Ir. Irianto. M.si, Yul Achyar Dan Peserta Pelatihan

Sekda Surya arfan dalam sambutan nya mengatakan Pelatihan ini yang bertujuan untuk memberdayakan dan meningkatkan pengetahuan para pedagang ritel dan kuliner, dan hal ini merupakan bukti nyata bahwa Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir memberikan perhatian besar terhadap Pembinaan dan Pengembangan usaha kecil khususnya usaha mikro.

“Mengingat potensi ekonomi UMKM ini sangat besar dalam perekonomian nasional maka kita perlu mengembangkan program dan kegiatan yang dapat meningkatkan Produktifitas dan kreatifitas sumber daya manusia UMKM dan melalui berbagai program akan terwujud UMKM yang berdaya saing dan menjadi tulang punggung perekonomian rakyat, dan pedagang ritel dan kuliner ini adalah bagian dari tulang punggung perekonomian rakyat kita tersebut kata Sekda Surya Arfan.

Masih Kata Sekda Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Koperasi dan UMKM telah dan akan terus melaksanakan kegiatan – kegiatan yang berdampak langsung pada UMKM seperti menyediakan tempat untuk para pedagang kuliner untuk berjualan dan memberikan bantuan sarana untuk berusaha seperti bantuan gerobak, meja dan kursi, sehingga para pedagang dapat berusaha dengan baik.

“Kita Berharap para peserta pelatihan agar benar – benar memanfaatkan kesempatan ini untuk mengali ilmu dan pengetahuan praktis yang berguna untuk pengembangan usaha dan tidak pernah bosan saya ingatkan untuk tidak menggunakan zat-zat yang berbahaya didalam makanan seperti Boraks, Formalin dan zat pewarna tekstil karena dapat menganggu kesehatan ungkap Surya arfan.

.Usai Dibuka Pelatihan Oleh Sekda Rohil Selanjut nya Dilakukan Pemaparan Materi Oleh Ir. Irianto. M.si Sebagai materi Pengembangan Dan Pemasaran Bagi Usaha Mikro, Yul Achyar Sebagai Cara Meracik Dan Mengelola Kopi Yang professional, Dan Kepala Dinas Koperasi Dan Umkm Wazirwan Yunus Sebagai Kebijakan Dan Pengembangan Menuju UMKM Yang Maju dan Sehat.
( Jum )

Related

Rohil 8464275981449200056

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item