Tahun 2019, Dinas Perkim Aceh Bangun 729 Rumah Dhuafa Di Aceh Timur.

Sabtu, 2 November 2019
Foto : Kabid Perumahan Dinas Perkim Aceh, Agus Salim, ST.MT
ACEHTIMUR, RIAUPUBLIK.COM-- Pemerintah Aceh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Aceh, tahun 2019 bangun 729 Unit Rumah Layak Huni(RLH) atau di kenal Rumah Dhuafa untuk keluarga miskin.

Rumah dhuafa tersebut tersebar di 21 kecamatan Kabupaten Aceh Timur,  minus Kecamatan Peunaron,  Simpang Jernih dan Serbajadi.

Kabid Perumahan Perkim Aceh,  Agus Salim, ST. MT di dampingi PPTK,  Rahmat,  kepada media mengatakan, kunjungan kami hari ini, sabtu, 02/11/ke Kabupaten Aceh timur dalam rangka memonitoring dan evaluasi kegiatan pekerjaan perumahan yang dikerjakan sejumlah rekanan.

Untuk Aceh Timur,  ada 729 unit rumah yang akan di bangun, di 21 kecamatan,  namun jumlah tersebut tidak semua terealiasi,  ada beberapa faktor teknis dan non teknis yang menjadi kendala.

Misal nya ada penerima bantuan rumah sudah pindah, ada yang telah meninggal tidak ada ahli waris, cuaca dan kendala lain nya seperti akses nya sangat sulit dalam mobilisasi material.

Lebih lanjut,  Agus Salim berharap kepada penerima rumah, aparat desa,  pers dan semua pihak harus pro aktif mengawasi proses pekerjaan rumah yang di bangun oleh rekanan.

"Bila ada kejanggalan laporkan kepada Konsultan Pengawas, dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan(PPTK), "ujar agus Salim,  kepada media di koeta Radja Cafe,  simpang ulim,  02/11.

Kemudian kabid,  mengingatkan kepada rekanan batas waktu kontrak, jangan sampai bangunan tidak selesai dan terlantar,  akan merugikan masyarakat terutama penerima manfaat.

Di samping itu juga bangunan di kerjakan harus sesuai spesifikasi, sebagaimana tercantum dalam dokumen rab.

Bila ada laporan penyimpangan, kami akan menindaklanjuti serta akan memberikan sanksi kepada rekanan sesuai aturan,  tutup Agus Salim.

Reporter  : Masri.

Related

Riau 9136975268837609986

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item