Sebelum ada Korban Jiwa, Warga Minta Dibangunkan Jembatan

Rabu, 13 November 2019
ACEHTIMUR, RIAUPUBLIK.COM-- Miris....!Satu unit jembatan antar dusun buket jumpa dengan dusun alue lipah barat desa buket bata kecamatan pante bidari kabupaten aceh timur sangat memprihatinkan, karna jembatan tersebut hanya ada tigA batang besi leger saja untuk dilalui warga pejalan kaki..

Masyarakat gampong buket bata dusun alue lipah barat  dan duson buket jumpa meminta kepada pemerintah  untuk membangun jembatan ini karna kondisinya sudah bertahun tidak pernah tersentuh anggaran mana pun..
Pasalnya jembatan ini adalah satu-satunya akses yang dilalui masyarakat kampung buket bata yang kini kondisinya sangat memprihatinkan, dan membuat warga khawatir saat melalui jembatan tersebut. Apalagi warga yang menggunakan kenderaan roda dua, untuk melewatinya harus  mendorong diatas legernya. dan sudah ada warga yang jatuh ke alur jembatan ini malam rabu yang lalu,, saya dan masyarakat sekitar juga ikut bantu menarikkan honda milik muhammad korban yang jatuh malam itu dari alur ke atas dengan cara mengunakan tali kata faisal salah seorang warga setempat ke awak media RPC Selasa 12/11/2019.

Kepala Desa Buket Bata (Kades) zakaria mengungkapkan bahwa benar jembatan ini sudah ada warganya yang jatuh dijembatan tersebut pada malam Rabu kemaren tanggal 6/11/2019 disaat mau pulang kerumah didusun alue lipah barat,.
Oleh karenanya hari ini
Saya (geuchik) dan perangkat desa mengambil kebijakan untuk memperbaiki jembatan tersebut dalam bentuk gotong royong bersama masyarakat setempat sebagai bentuk antisipasi supaya hal yang sama tidak terulang lagi ucapnya..

Lebih lanjut geuchik menghapkan pemerintah agar membangun jembatan ini karna sudah bertahun-tahun masyarakat melintasi diatas leger besi itu., mengenai dengan proposal pun sudah setiap tahun nya kami kirimkan baik pemerintah daerah atau pun pemerintah propinsi tetapi sampai sekarang ini belum terpenuhi harapan kami warga desa buket bata kecamatan pante bidari kabupaten aceh timur katanya.. (Kir Aceh)

Related

Riau 8149382471824421021

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item