Dinkes Aceh Timur Gelar Upacara Hari Kesehatan Nasional Ke 55

Teks Foto: Peserta Upacara Pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 55. Foto Bagian Humas & Protokol Setdakab Aceh Timur
IDI, RIAUPUBLIK.COM– Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur menggelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55 yang dipusatkan dilapangan Komplek Perkantoran Pemkab Aceh Timur, Selas  (12/11/2019). Asisten Keistimewaan Aceh Ekonomi dan Pembangunan Setdakab setempat menjadi inspektur upacara. Upacara diikuti Forkopimda, para kepala dinas, pejabat dinas kesehatan dan jajaran pegawai dinas kesehatan setempat.

Usman A, Rachman, SP,SH, MM Asisten Keistimewaan Aceh Ekonomi dan Pembangunan Setdakab membacakan sambutan Menteri RI mengatakan, jika Tema Hari Kesehatan Nasional ke 55 kali ini adalah “Generasi Sehat Indonesia Unggul.” Hal itu sesuai dengan amanat Presiden bahwa perhatian pemerintah dalam kurun lima tahun mendatang, diprioritaskan pada pembangunan Sumber Daya Manusia.

Ada dua isu kesehatan utama yang harus diselesaikan terkait membangun SDM yang berkualitas, yaitu “Stunting” dan “Jaminan Kesehatan Nasional.” Sementara ada dua isu kesehatan lainnya yang juga harus diatasi, yaitu tingginya harga obat dan alat kesehatan, serta masih rendahnya penggunaan alat kesehatan buatan dalam negeri.

Melalui momentum Hari Kesehatan Nasional ini, dirinya mengajak konsentrasikan segenap potensi kekuatan dan kebersamaan untuk menitikberatkan pembangunan generasi sehat yang dilandasi tekad untuk memajukan bangsa.

Diharapkan Generasi Sehat yang diperjuangkan bersama dapat menjadi SDM Unggul yang akan mengisi 100 tahun Indonesia merdeka pada tahun 2045, yang bertepatan saat bonus demografi untuk mengantarkan Indonesia menjadi negara yang maju, makmur dan sejahtera.

Usai upacara, dilakukan penyerahan sertifikat Desa ODF (Open Defacation Free) atau desa bebas dari buang air besar (BAB) sembarangan. Kemudian Kelompok Asuhan Mandiri Kesehatan Tradisional (Gampong Lhokdalam), tenaga Kesehatan berprestasi kepada dokter RSUD dr. Zubir Mahmdu dan kepada dokter RSUD Sulthan Abdul Azis Syah, kemudian 9 puskesmas terbaik, kemudian 11 kelompok puskesmas terakredasi ditahun 2018 Sertfikat diberikan secara simbolis. (kir).





Related

Riau 5659462742762245654

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item