Menag RI Jangan Sibuk Produksi Isu Kontroversi, Fokus Saja Tupoksi nya

Sabtu, 2 November 2019
Foto : H. Ruslan M.Daud Anggota Komisi V. DPR-RI
ACEH, RIAUPUBLIK.COM-- Anggota DPR RI Fraksi PKB, H.Ruslan M. Daud dari Dapil Aceh 2, ikut angkat bicara  menanggapi kegaduhan yang berkembang di masyarakat terhadap pernyataan-pernyataan Menteri Agama baru Bapak Jend (Purn) Fachrul Razi belakangan ini.

Selanjut nya politisi PKB, H.Ruslan M. Daud yang akrab di sapa HRD menyarankan, agar Menteri Agama Fachrul Razi lebih baik mengoptimalkan pelaksanaan tupoksinya sebagai Menteri Agama Republik Indonesia,  dari pada memproduksi wacana-wacana kontroversial  yang dapat memancing kegaduhan publik.

Sebagai orang Aceh, saya ikut bangga jika Bapak Menteri Agama asal Aceh ini melakukan terobasan-terobosan substantif, seperti memaksimalkan langkah reformasi sistem birokrasi di semua tingkatan organisasi Kementerian Agama di seluruh Indonesia, untuk menciptakan tata kelola pemerintah yang transparan, akuntabel dan kredibel, terang Bupati Bireuen 2012-2017.

Di samping itu, HRD juga mengingatkan kepada Bapak Menteri bahwa dia harus memikirkan secepatnya turunan UU Pesantren yang sudah disahkan DPR pada September silam.

HRD berpendapat bahwa busana itu tidak ada kaitannya dengan radikalisme dan terorisme, memakai cadar dan celana cingkrang itu adalah budaya Arab yang masuk ke Indonesia dan kemudian berkembang di sini, mengapa kita tidak saling menghargai terhadap keberagaman budaya, ujar HRD kepada Riaupublic,  sabtu, 02/11.

Meskipun pensiunan jenderal tersebut mendapat tugas khusus dari Bapak Presiden untuk mengurus soal radikalisme di ranah agama, anggota DPR RI Komisi V ini meminta kepada Bapak Fachrul Razi untuk mengkaji secara mendalam tentang wacana pelarangan memakai Cadar dan Celana Cingkrang bagi ASN.

Hemat saya, hal-hal simbolik begini tidak perlu diatur kaku karena bagaimanapun juga cara orang berpakaian  merupakan hak individu.

"Substansi berbusana bagi seorang muslim adalah menutup aurat, bagi ASN juga sudah ada aturan yang mengatur tentang itu," kata HRD.

Alangkah lebih baik  nilai-nilai kearifan lokal tetap kita pelihara dan pertahankan bersama sebagai indentitas sebuah bangsa yang kaya dengan budayanya sendiri.

Reporter.   : Masri

Related

Riau 7811561023279953305

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item