Ketua Komisi III DPRD Natuna Sumbang MAN 1 Natuna untuk OSMANSANA

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Natuna, Rusdi, menghadiri pembukaan acara Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Aliyah Negeri 1 Natuna (OSMANSANA), di Halaman MAN 1 Natuna, Jalan H. Adam Malik, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, pada Selasa (12/11/2019) pagi.

Dalam kesempatan itu, Rusdi hadir untuk memenuhi undangan dari MAN 1 Natuna, yang telah menyelenggarakan OSMANSANA ke 2 tahun 2019.

"Kebetulan saya merupakan Alumni MAN tahun 1998," ujar Rusdi, saat dihubungi media ini melalui pesan singkat WhatsApp (WA).

Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Natuna I itu mengaku sangat mengapresiasi kegiatan OSMANSANA yang digelar oleh MAN 1 Natuna. Menurutnya, kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai media untuk menjaring atlet dan seniman berbakat, yang berpotensi untuk membawa nama harum Daerah Kabupaten Natuna kedepan.

"Selain itu, kegiatan tersebut juga dapat dijadikan sebagai ajang untuk mempererat tali silahturahmi antar pelajar dan juga para Alumni MAN 1 Natuna," katanya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang kembali melenggang ke kursi legislatif pada Pileg serentak April 2019 itu berharap, kedepan Madrasah yang pernah menjadi tempatnya untuk menimba ilmu umum dan keagamaan tersebut, bisa menjadi Madrasah yang berkualitas dan bermartabat.

"Mudah-mudahan kegiatan OSMANSANA ini bisa berjalan sukses sesuai rencana. Serta nantinya MAN 1 Natuna bisa menjadi sekolah yang berkualitas dan bermartabat, yang mampu bersaing dengan sekolah umum lain yang ada di Kabupaten Natuna," harap Wakil Rakyat asal Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut tersebut.

Dalam kesempatan itu, Rusdi mewakili sejumlah Alumni MAN 1 Natuna, juga memberikan sumbangan berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta, untuk mendukung suksesnya pelaksanaan OSMANSANA ke 2 tahun 2019.

"Itu hasil donasi dari teman-teman Alumni MAN Natuna. Itu jumlah yang terkumpul sementara," pungkas Rusdi.

Sementara itu Kepala MAN 1 Natuna, Hj. Fatimah, yang juga merupakan Ketua Panitia dalam kegiatan tersebut menjelaskan, bahwa OSMANSANA ke 2 itu digelar dalam rangka untuk memperingati Hari Jadi MAN 1 Natuna yang ke 26 tahun.

Fatimah menyebutkan, ada sebanyak 19 Sekolah tingkat Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) se Kabupaten Natuna yang menjadi pesertanya.

"Terimakasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada Pemerintah Daerah, para Alumni dan Siswa-siswi MAN 1 Natuna yang telah ikut menyumbangkan materi, pikiran serta tenaga, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan," ujar Fatimah.

Pada kesempatan itu, MAN 1 Natuna juga mendeklarasikan diri sebagai Sekolah Ramah Anak (SRA), yang ditandai dengan pembukaan tirai papan plang SRA, serta penandatanganan deklarasi SRA diatas kain putih.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Sekda Natuna Wan Siswandi itu, juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Natuna Ahmad Husein, para pimpinan OPD, FKPD, Camat Bunguran Timur, Lurah Bandarsyah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta para tamu undangan lainnya. (Win)

Related

Natuna 8195324949390785394

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item