Kapolresta Banda Aceh, Hadiri Haul Dayah Ruhul Fatayat Ke 76 di Seulimum

Rabu, 6 November 2019
Foto : Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Triasno Riyanto, SH,  Plt Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah. MT, sejumlah tamu jajaran Polresta dan Pejabat daerah Kabupaten Aceh Besar, pada acara HAUL 76 Dayah Ruhul Fatayat Seulimum
ACEH, RIAUPUBLIK.COM-- Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH bersama Kabag Ops Kompol Juli Effendi, SE, M.Si dan Kasat Binmas Kompol Faizal hadiri Hari Ulang Tahun ke 76 Dayah Ruhul Fatayat di Seulimum Aceh Besar, Rabu (6/11/2019).

Kegiatan Haul tersebut sekaligus dengan peringatan atas Wafatnya Almarhum Syeikh Tgk. H. Abdul Wahab Bin Abbas (Abu Seulimum) dan Hj. Khamsiah (Ummi Seulimum) ke 3.

Hadir dalam kegiatan tersebut, keluarga besar Abu Seulimum dan ribuan para santri dari berbagai wilayah di dalam Provinsi Aceh melakukan doa bersama atas wafatnya Almarhum Syeikh Tgk. H. Abdul Wahab Bin Abbas (Abu Seulimum) dan Hj. Khamsiah (Ummi Seulimum).

Pimpinan Dayah, Tgk. H. Husaini selaku Wakil Bupati Aceh Besar menyambut baik atas kehadiran Kapolresta Banda Aceh beserta para Pejabat Utama Polresta Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH  mengatakan,  dayah ini sudah saatnya menciptakan calon - calon Polri dari kalangan dayah.

"Kami sangat mendukung dengan adanya calon - calon Polri dari dayah ruhul fatayat ini, semoga kedepan ada polisi yang lahir dari sini untuk menciptakan polri yang lebih islami lagi" ujar Trisno.

Para santri yang didik di dayah ini sudah sangat bagus, disamping belajar Pendidikan bahasa Arab, bahasa Inggris dan Penggunaan Komputer, para santri juga mampu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat terutama masalah keagamaan, ujarnya lagi.

Terlihat, dilokasi acara Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT, Kasdam IM Brigjen TNI Ahmad Daniel Cardien,  Dandim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, SIP, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH, Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yudha, SIk, Wakapolres Aceh Besar Kompol Perdana Aditya Nugraha, SIK Mantan Pang GAM Sagoe 26 Muharram dan para tamu undangan lainnya.

Reporter. : Masri

Related

Riau 1154098377283532189

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item