Bupati Rohil H.Suyatno Sebagai Inspektor Upacara : Kita Hargai Perjuangan Yang Telah Mereka Lakukan

Minggu 10 Nopember 2019
RIAUPUBLIK.COM, ROKAN HILIR - Bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengharapkan semangat pahlawan sebagai motivasi diri untuk membangun daerah Rokan Hilir. Tentunya dengan menghargai jasa pahlawan dalam perjuangannya mempertahankan NKRI agar negara selalu kokoh dan berdaulat penuh. Demikian hal ini ditegaskan oleh H.Suyatno seusai menabur bunga kepada para pejuang di taman makam pahlawan kesuma bhakti jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, Minggu (10/11/2019).

“Hari ini kita memperingati hari pahlawan, tentunya kita menghargai perjuangan-perjuangan yang telah dilakukan oleh mereka, pendahulu kita khususnya para pejuang nasional yang telah tiada. Mereka tanpa pamrih mempertahankan negara ini, dengan mengeluarkan tetesan darah berjuang agar negara kita merdeka. Tentunya kita yang hidup saat ini selalu berdoa kepada Allah Subhanahu wa taala mudah- mudahan para almarhum maupun almarhumah dapat diterima di sisi Allah segala amal ibadahnya aamiin ya rabbal alamiin,”kata H.Suyatno.

Dia berharap bangsa indonesia selalu kompak menjaga semangat persatuan dan kesatuan agar Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi negara yang kokoh, negara yang betul-betul berdaulat, negara yang bangsanya penuh dengan pengabdian  terhadap nagara.

“Tentunya kita yang ditinggalkan sebagai anak cucu dapat meneruskan cita cita dan perjuangannya,”tutur Bupati Rokan Hilir ini.

Dalam kesempatan ini, pada hari pahlawan 2019 ini pemdakab Rokan HIlir telah memberikan penghargaan kepada para veteran, dengan maksud menghargai para pejuang, para veteran yang mempertahankan Kemerdekan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Mungkin orang tua kita yang masih hidup, ya...kita harus menghargai mereka. Saya lihat tadi mereka masih semangat meskinpun usia sudah kepala tujuh bahkan lebih. Namun semangat patriotisme itu masih tampak. Oleh sebab itu, kita tidak memandang sebelah mata terhadap para pejuang veteran kita yang masih hidup. Tentunya kita doakan mudah-mudahan orang tua kita tersebut dalam keadaan sehat selalu. Usia yang sudah tua dapat memanfaatkan (penghargaan dan sagu hati,red) dengan sebaik-baiknya untuk anak cucu dan cicit mereka,, terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,”pungkasnya Suyatno.
(Jum )

Related

Rohil 424964189967081284

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item