Bupati Rohil Bakal Cabut Sangsi Terhadap PMKS PT.Balam Sawit Sejahtera

Photo from humas izone
ROKANHILIR, RIAUPUBLIK.COM-- Bukti keseriusan pihak PMKS PT.Balam Sawit Sejahtera terhadap lingkungan ternyata telah dibuktikan.
 
Dalam kurun waktu 4 bulan dari waktu yang ditargetkan yakni 6 bulan,kebauan limbah di perusahaan Pabrik Kelapa Sawit PT.BSS telah 80perswn mengalami penurunan dibawah ambang mutu.
 
Hal ini tentunya berdasarkan tes di tiga lokasi yang berbeda oleh tim gabungan pihak consultan PT.BSS.
 
Dampak penurunan kebauan dibawah ambang mutu ini pun dirasakan masyarakat sekitar, dengan kebauan limbah yang tidak lagi menyengat seperti dulu,seperti yang diutarakan Ilham warga sekitar kepada RPC (7/11).
 
Kepada RPC Ilham mengaku kalau limbah PMKS PT.BSS ini bau nya sudah berkurang dan tidak lagi menyengat seperti dulu.
 
"iya bang..sudah berkurang bau nya..tidak menyengat kayak dulu, kami masyarakat pun sudah tidak lagi kebauan limbah kayak dulu".papar ilham.
 
Penurunan kebauan dibawah ambang mutu ini pun dibenarkan oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir,seperti keterangan yang disampaikan Kepala Bidang pengaduan masyarakat Muhammad Nur Hidayat.
 
Saat meninjau lokasi dan melakukan uji kebauan 7/11, di tiga lokasi, Muhammad Nur Hidayat menyampaikan kalau kebauan akibat limbah d PMKS PT.BSS ini telah mengalami penurunan, dan hal ini merrupakan bukti keseriusan pihak PMKS dalam melakukan pembenahan , dan tentunya patut diapresiasi.
 
Seperti petikan yang dilangsir salah satu media oneline baru - baru ini , dimana Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rohil Iswandi  mengatakan dari lima PKS yang dijatuhi sangsi oleh Pemkab Rohil, baru satu PKS yang terbukti melakukan perbaikan  yakni PMKS PT.Balam Sawit Sejahteta.dan tidak menutup kemungkinan Pemkab Rohil akan mencabut sangsinya.
   
General manager PT. BSS. (Herman Robert) Melalui HRD Manager (ahmad) dan Mill Manager (suparno) mengatakan uji kebauan yg dilakukan setiap bulan mulai Juli 2019 hingga Januari 2020 adalah kepatuhan kami dalam menjalankan  arahan DLHK Rohil sekaligus agar kita mengetahui progress pengurangan kebauan yg kami janjikan ke masyarakat.

Alhamdulillah dari hasil laboratorium tiga bulan sebelum nya kebauan telah dibawah baku mutu. Artinya ada kemajuan dari perbaikan kolam IPAL kami. Hal ini juga bukti keseriusan perusahaan PT. BSS dalam penanganan masalah Kebauan ini. Kami juga optimis 2 bulan Kedepan lagi perbaikan yg ditargetkan akan tercapai.H2O.

Related

Rohil 1949275887056612899

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item