Bupati Menghadiri Pembukaan Kegiatan Perkemahan Scout Competition and Agile SMA N 4 Mandau

Sabtu, 23 Novbember 2019
BENGKALIBupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kasmarni menghadiri pembukaan kegiatan perkemahan scout competition and agile, bertempat di gugus depan 03.075-03.076 Sekolah Menengah Atas (SMA)Negeri 4 Mandau, Jumat (22/11/2019).

Dalam sambutannya Kasmarni mengatakan gerakan pramuka merupakan salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia yang mempunyai visi dan misi untuk mempersiapkan para pemimpin bangsa yang memiliki watak, kepribadian dan akhlak yang mulia.

"Kepramukaan adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan masyarakat dan bangsa Indonesia. Dari sini setiap anggota pramuka dididik untuk mempunyai karakter, sikap mental, dan kecakapan hidup atau keterampilan untuk menghadapi permasalahan-permasalahan yang ada, bahkan untuk masa yang akan datang", ujar Kasmarni.
Lanjut Kasmarni Banyak hikmah yang dapat dipetik dengan mengikut kegiatan pramuka, diantaranya menumbuhkan rasa kebersamaan dan semangat gotong royong yang bermoral tinggi. Melalui g8erakan pramuka sebagai tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan bagi para anggotanya.

"Dari pramuka, banyak yang dapat dipelajari dari berbagai keterampilan yang tidak diperoleh di bangku sekolah. Anak-anakku dapat belajar berkomunikasi dengan berbagai kalangan, belajar bermain di alam bebas, membangun keberanian dan tanggung jawab dan belajar memimpin anggota yang lain", ungkap Kasmarni.

Diakhir sambutannya kasamarni berpesan kita harus bangga menjadi pramuka. Begitu pula para pembina dan pelatih hendaknya dapat mengembangkan dan menerapkan teknologi pendidikan yang relevan dengan zamannya tanpa melupakan prinsip dasar dan metode kepramukaan kepada para anggota pramuka.

"Kami meminta pengurus pramuka untuk berupaya bertransformasi menjadikan kegiatan pramuka yang tidak membosankan tetapi mengasyikkan, berinovasi, aktif, penuh dengan kegembiraan, asyik, dan sangat menyenangkan. Hal itu penting agar pramuka diminati oleh anak-anak muda", pesan Kasmarni.

Tampak hadir pada acara tersebut Kakwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bengkalis diwakli Wakil Ketua Bidang Pramuka Peduli dan Abdimas Muhammad Fadhli, Camat Bathin Solapan Azuar, Camat Talang Muandau Nazrizal dan para Kamabigus SMA 4 Mandau beserta majlis guru.(Inf/Rol)

Related

Galery 3818265915198179882

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item