Badan Kesbangpol Aceh Timur Gelar Sosialisasi Pembauran Kebangsaan

Senin, 4 November 2019
Foto :  Plt Asisten Bagian Pemerintahan Setdakab Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S.STP. M.AP saat memberi sambutan pada acara sosialisasi pembauran Kebangsaan di Aula Serbaguna, Idi, Senin 4 November 2019. Foto Humas Dan Protokol Setdakab Aceh Timur
ACEHTIMUR, RIAUPUBLIK.COM– Badan Kesatuan Bangsa  Dan Politik Kabupaten Aceh Timur melaksanakan kegiatan sosialisasi forum pembauran kebangsaaan dan pembinaan ideologi tahun 2019 di aula serba guna Idi. Senin 4 November 2019.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Plt. Asisten Pemerintahan Sekretariat  Daerah Kabupaten  Aceh Timur,  Syahrizal Fauzi, S.STP, M.AP.

Dalam sambutannya, Syahrizal Fauzi,  mengatakan forum pembauran yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya pemerintah kabupaten Aceh Timur dalam merawat hubungan harmonis antar suku bangsa .

“Ini salah satu langkah pemerintah daerah untuk membangun hubungan sosial yang serasi dan seimbang antar umat beragama dalam kabupaten Aceh Timur,” ujar Syahrizal.

Menurut Syahrizal, pembauran kebangsaan merupakan upaya  terpenting dalam meninggkatkan kesadaran dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta pemantapan pemahaman ideologi Negara dan wawasang kebangsaan.

“Indonesia ini adalah bangsa yang kaya budaya dengan berbagai suku, ras, dan etnis. Maka untuk itu kita harus bersatu dan seirama dan saling mengerti akan perbedaan itu,” imbuh Syahrizal.

Selaku pemerintah daerah, Ia sangat berharap forum kegiatan sosialisasi pembauran kebangsaan ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya.

  “Forum Ini diharapkan terus berlanjut dengan dukungan dari semua elemen untuk memelihara ketentraman dan ketertiban antar masyarakat di kabupaten Aceh Timur,”  pungkas Syahrizal Fauzi.


Sementara itu, kepala Badan kesbangpol kabupaten Aceh Timur, Adlinsyah, S.Sos, M.AP,  dalam laporannya menyebutkan kegiatan sosialisasi diikuti oleh  200 peserta dari berbagai tokoh agama dan tokoh etnis yang ada  dalam kabupaten Aceh Timur.

“Melalui kegiatan forum ini kita sangat berharap dapat merperkokoh persaudaraan. Semoga melalui forum ini juga   dapat menuntas  permasalahan yang ada sehingga bisa berdampak positif terhadap pembanguan kabupaten Aceh Timur kedepanya,” demikian tutup Adlinsyah.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kesbangpol Aceh Drs. Mahdi Efendi, Unsur Forkopimda Aceh Timur, Para Kepala OPD dalam lingkungan Kabupaten Aceh Timur.(Kir)



Related

Riau 3736547454726828289

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item