Aceh Timur Launching SIMcan

Selasa, 12 November 2019
ACEHTIMUR, RIAUPUBLIK.COM– Badan Perencanaan Pembangunan Daerah  (BAPPEDA) Kabupaten Aceh Timur lauching aplikasi E planning Simda Perencanaan atau yang disebut SIMcan  tahun 2019. Acara berlangsung di Aula Kantor  setempat, Senin 11 November 2019.

Simcan sendiri merupakan aplikasi yang mana akan mempermudah perencanaan kerja mulai dari E- Planning dan E- budgeting.  Acara yang dimotori BAPPEDA Kabupaten Aceh Timur itu juga bekerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan  (BPKP) perwakilan Aceh.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, SH, mengapresiasi langkah BAPPEDA Aceh Timur yang telah melakukan terobosannya, sehingga dengan hadirnya aplikasi SIMCan ini  mempermudah tata kelola pemerintahan kabupaten Aceh Timur yang lebih berkembang.

“Kita harus mengikuti perkembangan era digitalisasi  yang sedang berkembang saat ini.  apalikasi yang diluncurkan ini salah satu upaya pemerintah yang berinovasi dalam aspek pembangunan daerah. Apalagi perencanaan pembangunan daerah adalah hal sangat penting dalam prioritas pembangunan yang dicapai,” kata Bupati yang akrab dipanggil Rocky  itu.

Disisi lain Bupati juga menegaskan, kepala seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah untuk segera memberi dan mengakses pelayanan yang berbasis dengan online.

 ” Ini perlu dilakukan supaya setiap program yang nantinya dilaksanakan mampu mempercepat menyelesaikan berbagai permasalahan baik pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ucap Bupati seraya mengapresiasi seluruh kepala OPD yang telah bekerja maksimal dalam menyukseskan pembangunan di Aceh Timur selama ini.

Hadir dalam acara tersebut, rombongan dari kepala Perwakilan BPKP RI Aceh, para Asisten  dalam lingkungan setdakab Aceh Timur, serta seluruh kepala OPD dan tamu undangan lainnya.(Kir)





Teks foto : Bupati Aceh Timur. H. Hasballah Bin H.M Thaib SH saat memberi sambutan pada acara lauching aplikasi E planning Simda Perencanaan atau yang disebut SIMcan  tahun 2019. Acara berlangsung di Aula Kantor BAPPEDA setempat, Senin 11 November 2019. Foto humas Dan Protokol Setdakab Aceh Timurl

Related

Riau 6063671849226968154

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item